logo batamtoday
Rabu, 15 Mei 2024
JNE EXPRESS


Percobaan Penculikan Balita, Perempuan Asal Cianjur Diamankan Polsek Batam Kota
Minggu, 04-11-2018 | 11:04 WIB | Penulis: CR-2
 
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, saat mengekspos percobaan penculikan balita di Polsek Batam Kota (Foto: Putra  

BATAMTODAY.COM, Batam - Lilis Hasanah (40), perempuan asal Cianjur, berhasil diamankan Polsek Batam Kota saat akan melakukan percobaan penculikan seorang balita di ruko Botania Garden Blok F, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Kronologis kejadian berawal pada saat Lilis Hasanah sampai di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (2/11/2018). Keesokan harinya, Sabtu (3/11/2018), tersangka terlihat mengganggu masyarakat yang berada di bandara dengan memeluk dan mendekati sejumlah anak-anak di Bandara Hang Nadim Batam.

Melihat kejadian tersebut, salah seorang saksi membawa tersangka ke ruko Botania Garden karena dari gelagatnya seperti memiliki gangguan jiwa.

"Pada hari itu juga, pukul 10.00 Wib, yang bersangkutan di ruko Botania Garden Blok F terjadi percobaan penculikan seorang balita atas nama ZK (1,4), kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, di Polsek Batam Kota, Minggu (4/11/2018).

Mendapat laporan dari masyarakat, Polsek Batam Kota langsung menurunkan anggota kelokasi kejadian untuk mengamankan tersangka percobaan pencurian.

"Pelaku atas nama Lilis diduga mengalami gangguan jiwa, namun sampai saat ini Polsek Batam Kota masih mendalami kasus ini karena yang bersangkutan masih belum bisa dimintai keterangan," ujarnya.

Hengki mengatakan Polsek Batam Kota akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan memanggilkan tim Piskologis untuk di mintai keterangan.

"Ketika yang bersangkutan terbukti bersalah dan tidak mengalami gangguan jiwa, maka akan kami peroses. Tetapi apa bila memang yang bersangkutan memiliki gangguan jiwa, maka akan kami kembalikan kepada keluarga untuk diberikan perawatan lebih lanjut," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Barelang menghimbau masyarakat Kota Batam untuk lebih berhati-hati dalam menjaga putra-putrinya yang masih di bawah umur.

"Untuk orang tua harus meningkatkan kewaspadaan, kita tidak perlu cemas, namun harus menjaga putra putri kita yang masih kecil. orang tua harus memberitahu putra-putrinya agar tidak mau di ajak orang yang tidak dikenal," tutupnya.

Editor: Surya

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit