logo batamtoday
Senin, 10 Desember 2018


Tiba di Tanjungpinang, 153 Penumpang dan 10 ABK MV VOC Batavia Langsung Dievakuasi
Kamis, 11-10-2018 | 19:52 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Petugas saat mengevakuasi penumpang dan ABK MV VOC Batavia setelah tiba di Pelabuhan SPB Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Instansi terkait bahu membahu mengevakuasi penumpang serta ABK MV VOC Batavia setelah tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, usai tabrakan dengan Kapal Tanker MT Pacific Crown di wilayah Perairan Bintan, Kamis (11/10/2018).

MV VOC Batavia tiba dengan selamat pada pukul 16.40 WIB. Sementara, peristiwa tabrakan itu terjadi sekitar pukul 13.14 WIB, saat MV VOC Batavia berlayar dari Tarempa, Kabupaten Anambas menuju Tanjungpinang.

Kasat Polair Polres Tanjungpinang, Iptu Syaiful Amri membenarkan, telah terjadi laka laut tepatnya di perairan Bintan, MV VOC Batavia bertabrakan dengan Kapal Tanker MT Pacific Crown.

Akibat kejadian ini, katanya, tidak ada korban jiwa maupun mengalami luka yang serius. Seluruh penumpang berjumlah 153 orang bisa dievakuasi setelah tiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

"Ada tiga orang korban luka, di antaranya seorang ibu dan anaknya serta seorang laki-laki mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki," jelasnya.

"Korban yang luka-luka untuk sementara dibawa ke Dinas Kesehatan pelabuhan. Mereka yang akan mengecek apakah perlu dirujuk ke rumah sakit ataupun tidak," imbuhnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit