logo batamtoday
Sabtu, 27 April 2024
JNE EXPRESS


Ingin Porprov IV Kepri Tetap Dilaksanakan, Nurdin Pun Minta Bantuan Swasta
Kamis, 11-10-2018 | 08:52 WIB | Penulis: Ismail
 
Gubernur Kepri Nurdin Basirun usai rapat bersama Sekda Kepri TS Arif Fadillah, Kadispora Kepri Maifrizon serta dengan Ketua Harian KONI Tanjungpinang Basorudin Idris di Kantor Gubernur Keri di Dompak, Rabu (10/10/2018) kemarin. (Foto: Ismail)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun menyatakan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri IV 2018 di Tanjungpinang akan tetap dilaksanakan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan.

Oleh karena itu, Nurdin pun meminta dukungan semua pihak diharapkan agar pelaksanaan ini bisa berjalan sesaui harapan.

"Saya tegaskan, tidak ada pembatalan pelaksanannya. Saya juga optimis Porprov tahun ini dapat berjalan dan pelaksanaanya akan meriah," kata Nurdin, usai rapat bersama Sekda Kepri TS Arif Fadillah, Kadispora Kepri Maifrizon serta dengan Ketua Harian KONI Tanjungpinang Basorudin Idris di Kantor Gubernur Keri di Dompak, Rabu (10/10/2018) kemarin.

Mengenai keterbatasan anggaran yang membuat pihak KONI Provinsi Kepri membatalkan agenda olahraga tingkat provinsi itu, Nurdin menegaskan akan meminta bantuan pihak swasta untuk membantu terlaksanakan event tersebut. Sehingga, anggaran pelaksanaan Porprov IV yang sudah dialokasikan sebesar Rp2 miliar tidak akan ditambah oleh Pemprov Kepri.

"Kita sudah berkoordinasi terkait anggaran itu dengan KONI. Nantinya kita bersama-sama akan menggalang dana yang akan melibatkan semua komponen, termasuk dengan lapisan masyarakat. Dan anggaran itu akan ada saat perhelatan, walau nantinya pas-pasan," tegasnya.

Selain itu, diakui Nurdin, dirinya sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul selaku tuan rumah pelaksanaan Porprov tahun 2018 ini. "Pak Wali Kota sudah komitmen dan saya yakni akan hal itu. Bahkan, Pak Syahrul memastikan untuk venue atau gelanggang olahraga akan disipkan sesaui dengan yang ada, nantinya venue akan disesauikan dengan cabor yang ada," tegasnya.

Tak hanya itu, komunikasi dan koordinasi dengan sejumlah Kepala Daerah lainnya. Dan yang lebih penting lagi, sudah ada komitmen bersama antara Ketua KONI Provisi Kepri dan pemerintah, bahwa pelaksanaan Porprov akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Kami bersaa KONI Provinsi sudah komitmen. Pelaksanaan ini akan tetap digelar dan perhelatannya akan dilakukan dengan semeriah mungkin. Kita sangat optimis itu," tegasnya.

Mantan Bupati Karimun ini juga menjelaskan, memang dalam Porprov tahun ini dari sebanyak 26 cabang olahraga (Cabor) yang sebelumnya akan diperlombakan, pihaknya hanya akan mempertandingkan 20 cabor saja.

Mengingat, keenam cabor tersebut dinyatakan belum siap diperlombakan. "Kita tinggalkan dulu cabor yang belum siap itu. Untuk Sepakbola, Voly, Takraw, Bulutangkis dan cabor lainnya yang menjadi perhatian masyarakat tetap akan dilaksanakan," katanya.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit