logo batamtoday
Kamis, 02 Mei 2024
JNE EXPRESS


Kodim 0315/Bintan Panen Perdana Demplot Budidaya Jagung di Dompak
Jumat, 20-07-2018 | 12:17 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Panen perdana budidaya jagung di Dompak oleh Kodim 0315/Bintan.  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kodim 0315 Bintan panen perdana demplot (percontohan) budidaya jagung dalam rangka menjaga ketahanan pangan di kawasan Tanjungmoco, Dompak Tanjungpinang, Kamis (19/7/2818).

Komandan Kodim 0315/Bintan, Letnan Kolonel Infantri Ari Suseno mengatakan lanjutkan penanaman jagung yang sudah dikerjakan di lahan Dompak seluas 300 hektare yang dilaksanakan pada tanggal 1 September 2018. Dalam panen jagung perdana ini dianggarkan oleh pemerintah dari Dinas BTPP (Badan Teknologi Pengolahan Pertanian).

"Panen perdana demplot seluas 1 hektare, hasil yang didapat 8 ton jagung," ujar Ari Suseno.

Ia menjelaskan panen jagung perdana ini seluas 1 hektare dan yang di tanam bibit jenis jagung sukma raga untuk kebutuhan perternakan. Dari hasil 8 ton ini akan diolah untuk dijual sebagai dana untuk modal penanaman bibi berikutnya.

Ari Suseno sangat mendukung penuh program penanaman jagung di wilayah teritorial Kodim 0315/Bintan tepatnya di Kelurahan Dompak dalam rangka menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah Tanjungpinang.

"Kami mendukung penuh program ini sepenuhnya," tutupnya.

Panen perdana demplot budidaya jagung turut dihadiri Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Selamat Mulyadi, Pasiter Korem 033/Wp Mayor Inf Ordeka, Danramil 01/Tpi Kapten Inf Budi Hartono, Danramil 02/Binut Lettu Inf Aswandi, Kadis Pertanian Propinsi, Kadis P3 (Pertanian Perikanan dan Perternakan), Camat Bukit Bestari Faisal Pahlepi ST, Ketua Kelompok Tani dan tokoh masyarakat.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit