logo batamtoday
Selasa, 23 April 2024
JNE EXPRESS


Rakernis Kepala Desa Se-Kepri
Desa Diharapkan Jadi Penggerak Ekonomi dari Pinggiran
Rabu, 11-07-2018 | 15:28 WIB | Penulis: Ismail
 
Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kepala Desa se Kepri di Hotel CK Tanjungpinang. (Foto: Ismail)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kepala Desa se Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (10/7/2018).

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para kepala desa yang sudah bekerja keras selama ini. Pemerintahan desa, kata Nurdin, merupakan garda terdepan dalam pembangunan yang langsung menyentuh masyarakat.

"Apalagi tuntutan masyarakat yang semakin politis. Maka, jadikanlah itu sebagai tantangan. Jangan sampai menyerah," ujarnya.

Selain, Nurdin juga berpesan, agar para Kepala Desa dapat menjalankan tugas dan wewenangnya dengan baik. Mengingat, jabat Kepala Desa merupakan jabatan politis dan hasil dari pemilihan warga desa.

"Provinsi ini kekuatannya ada di desa. Sesuai dengan program pemerintah pusat yang berkeinginan membangun dari pinggiran," ungkap Nurdin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Kepri, Sardison, mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi para kepala desa dalam pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Dalam Rakernis tersebut, para peserta juga diberikan pengetahuan tentang penggunaan dana desa dalam pembangunan yang benar. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan pembangunan, pelaporan, hingga pertanggungjawaban.

"Diharapkan, dalam rakernis ini para peserta yang secara umum merupakan perangkat desa dapat terampil dalam membuat RPJM serta program prioritas desa dengan baik," ungkap Sardison dalam sambutannya dihadapan ratusan peserta.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit