logo batamtoday
Jum'at, 19 April 2024
JNE EXPRESS


Hanya Membuka Kuota untuk 34 Orang
Ayo Manfaatkan Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa dari ATB
Kamis, 01-02-2018 | 09:02 WIB | Penulis: Nando Sirait
 
President Director ATB Ir Benny Andrianto MM memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa di Batam beberapa waktu lalu (Foto: ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali menyiapkan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa yang memiliki prestasi di Kota Batam. Pemberian beasiswa eksternal dari ATB itu untuk semester ganjil Tahun Ajaran 2017/2018.

"Kami kembali membuka pendaftaran beasiswa berprestasi. Beasiswa ini diharapkan bisa menjadi motivasi para pelajar dan mahasiswa untuk memberikan yang terbaik dan terus berprestasi," jelas Enriqo Moreno, Manager Corporate Communication ATB, Selasa (30/1/2018).

Kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR) ATB di bidang pendidikan ini, menjadi sebuah komitmen kepedulian ATB untuk memajukan pendidikan di Kota Batam.

Pemberian beasiswa tahunan ini diberikan kepada mereka yang berprestasi. Di antaranya, sebanyak 24 pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta 10 mahasiswa dari universitas yang ada di Batam.

"Jumlah total penerima beasiswa di semeter ganjil sebanyak 34 orang," ujar Enriqo.

Sementara, besaran beasiswa yang diterima setiap pelajar dan mahasiswa akan berbeda. Untuk kategori pelajar disiapkan dana pendidikan sebesar Rp2,5 juta per semester untuk setiap pelajar dan sebesar Rp4 juta per semester untuk setiap mahasiswa.

Periode penerimaan berkas akan dibuka mulai 1-26 Februari 2018. Calon penerima beasiswa memenuhi persyaratan yang ditentukan ATB. Kemudian, mekanismenya akan dihubungi oleh pihak ATB.

"Nantinya tim CorpComm akan menyampaikan langsung beasiswa tersebut ke pelajar atau mahasiswa yang memenuhi kriteria," lanjut Enriqo.

Lalu, bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan beasiswa dari ATB Peduli Pendidikan 2018 ini? Berikut persyaratan lengkapnya;

A. Kategori SMA/Kejuruan

1. Pelajar SMA/Kejuruan yang berstatus negeri ataupun swasta (minimum Akreditasi B), berlokasi di Pulau Batam
2. Pelajar berprestasi sebagai Juara Umum di kelas 1 dan 2 pada Semester Ganjil untuk tahun ajaran 2017/2018
3. Berasal dari keluarga tidak mampu
4. Pelajar aktif dan tidak sedang terkena sanksi akademik
5. Tidak dalam keadaan menerima beasiswa dari sumber lain.

B. Kategori Perguruan Tinggi

1. Mahasiswa Perguruan Tinggi program Diploma 3 atau S1 yang berstatus negeri ataupun swasta (Program studi minimum Akreditasi B), berlokasi di Pulau Batam
2. Mahasiswa yang mempunyai IP minimal 3,75 (semester Ganjil 3, 5 dan 7 legalisir stempel basah)
3. KHS yang disertai yaitu Semester Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018
4. Berasal dari keluarga tidak mampu
5. Mahasiswa aktif dan tidak sedang terkena sanksi akademik
6. Tidak dalam keadaan menerima beasiswa dari sumber lain.

C. Mekanisme Pengajuan Beasiswa

1. Siswa (SMA/Kejuruan)/ Mahasiswa (PT) mengisi formulir yang dapat di-unduh di www.atbbatam.com (Berita CSR Beasiswa)
2. Surat Keterangan Akreditasi Sekolah/Perguruan Tinggi (Minimal Akreditasi B)
3. Melampirkan Pas Photo warna 3x4 (1 lembar)
4. Melampirkan foto copy Kartu Pelajar / Kartu Mahasiswa aktif
5. Melampirkan foto copy raport dan nilai rata-rata lengkap / Kartu Hasil Studi TA 2017/2018 Semester Ganjil dilegalisir (stempel basah)
6. Melampirkan Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah / Perguruan Tinggi bahwa pemohon beasiswa sebagai siswa/mahasiswa berprestasi
7. Melampirkan Surat Keterangan dari Sekolah / Perguruan Tinggi yang bersangkutan bahwa pemohon beasiswa tidak dalam keadaan menerima beasiswa dari sumber lain
8. Melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan setempat.

D. Penerima dan Penolakan Beasiswa

1. Keputusan persetujuan dan penolakan permohonan beasiswa menjadi hak PT. Adhya Tirta Batam dan tidak dapat diganggu gugat
2. Apabila di kemudian hari dokumen/data yang diserahkan terbukti tidak sesuai dan/atau dipalsukan maka program beasiswa dibatalkan dan penerima wajib mengembalikan beasiswa yang telah diterima
3. Program beasiswa ini tidak berlaku untuk keluarga karyawan/i PT. Adhya Tirta Batam.

Bagi Anda yang berminat atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan mendatangi Kantor ATB Sukajadi Lantai 7 dengan menghubungi Departemen Corporate Communication ATB.

Editor: Udin

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit