logo batamtoday
Selasa, 14 Mei 2024
JNE EXPRESS


Buaya Milik Kepala Dinas Kesehatan Bintan Akhirnya Berhasil Ditangkap
Minggu, 19-11-2017 | 09:00 WIB | Penulis: Syajarul Rosydy
 
Buaya Kepala Dinas Kesehatan Bintan berhasil ditangkap (Foto: Syajarul Rosidy)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Akhirnya keresahan warga Kampung Sei Enam Darat, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) terlewatkan. Buaya kepunyaan Kepala Dinas Bintan, Gama berhasil ditaklukan oleh pawanganya.

Semula, berbagai upaya sudah dilakukan oleh warga untuk menaklukan buaya tersebut. Bahkan timah panas dari Kanit Reskrim Polsek Bintim, Ipda Anjar Pratama Putra SIK juga sempat diluncurkan ketubuh besar buaya itu.

"Kami terpaksa memberikan timah panas untuk melemahkan buaya itu. Karena dilingkungan terebut banyak masyarakat. Sehingga takut mengancam keselamatan warga," kata Anjar saat di Kampung Sei Enam Darat, Sabtu (18/11/2017).

Sekitar puluk 18.15 WIB pawang buaya pun datang. Dengan tiga orang anggotanya dengan sigap turun kerawa rawa itu, sembari menunggu buaya muncul kepermukaan.

"Lama juga la nunggunya, sekitar pukul 19.30 baru buaya berhasil ditaklukan," beber Anjar.

Setelah berhasil ditangkap, buaya langsung dibawa ke Mapolsek Bintim, dengan menggunakan mobil Unit Reskrim Polsek Bintim.

"Kita bawa dulu ke polsek, kita ukur timbang. Beratnya 300 Kg, sedangkan panajangnya hampir mencapai 5 Meter. Kemudian buaya dibawa oleh pawang dikediamannya, Jalan Nusantata KM 18 Kijang," ujar Anjar.

Editor: Surya

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit