logo batamtoday
Jum'at, 29 Maret 2024
JNE EXPRESS


Polda Kepri Sebut Baru Polresta Barelang Terima Kucuran Anggaran Pengaman Pilkada 2015
Kamis, 30-07-2015 | 16:57 WIB | Penulis: Hadli
 
Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono.
 

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono menyampaikan, belum mengetahui apakah anggaran pengamaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 sudah diperoleh melalui APBD. Namun menurutnya,  Polresta Barelang sudah menerima anggaran tersebut. 

"Secara keseluruhan saya belum dapat informasinya apakah sudah diterima apa belum. Namun berdasarkan informasi, untuk anggaran pengamanan Pilkada di Batam, Polresta Barelang sudah terima," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (30/7/2015). 

Melalui rapat bersama unsur muspida Pilkada 2015, Pemerintah Provinsi Kepri mengalokasikan anggaran pelaksanaan pilkada di Kepri sebesar Rp 107,6 miliar. Jumlah tersebut merupakan total yang diajukan dari tiga lembaga terkait, KPU, Bawaslu dan Polda Kepri setelah melalui pembahasan.

KPU Kepri sendiri mengajukan alokasi anggaran pelaksanaan Pilkada sebesar Rp 62,5 miliar. Bawaslu Kepri mengajukan Rp 32,8 miliar dan Rp 12,3 miliar diajukan oleh Polda Kepri untuk pengamanan.

"Anggaran Rp 12,3 miliar itu dalam tahap pengajuan, berapa nilai perubahan dari yang disepakati saya belum terima informasinya, termasuk yang diterima Polresta Barelang," kata Hartono. 


Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Robert Iwan Loriaux mengatakan sebagai tahap awal Pemerintah Provinsi Kepri telah mengalokasikan Rp 80 miliar sebagai dana cadangan untuk alokasi dana Pilkada di APBD Murni 2015, sedangkan sisanya sebesar Rp 27,6 miliar akan kembali dialokasikan pada APBD Perubahan 2015 mendatang. 

"Dari total Rp 80 miliar tahap awal alokasi dana Pilkada Kepri yang sudah tersedia di APBD Murni Kepri, setelah penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), dibagi pada KPU Kepri mendapat dana awal Rp 62,5 miliar, Bawaslu Kepri Rp 12 miliar, dan Polda Kepri untuk pengamanan Rp 5,5 miliar," kata Robert.

Sedangkan kekuranganya, tambah Robert, untuk Bawaslu Rp 20,8 miliar dan Kepolisian Rp 6,8 miliar akan kembali dialokasikan pada APBD Perubahan 2015, melalui pengajuan dan pembahasan dengan DPRD Kepri. 

Editor: Dodo

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit