logo batamtoday
Sabtu, 20 April 2024
JNE EXPRESS


Otoritas Hang Nadim Batam Siapkan Tiga Posko Sambut Mudik dan Arus Balik Idul Fitri 2015
Sabtu, 04-07-2015 | 14:18 WIB | Penulis: Hadli
 
Bandara Hang Nadim Batam.
 

BATAMTODAY.COM, Batam - Menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri 1436 Hijriah, otoritas Bandara Hang Nadim Batam menyiapkan posko berupa klinik kesehatan dan ambulans serta keamanan.

"Yang bertugas di pos kesehatan merupakan petugas gabungan mulai 8 Juli nanti. Ada petugas dari klinik bandara, ada juga bantuan dari luar seperti Dinas Kesehatan," kata Suwarso, Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu (4/6/2015). 

Selama pos kesehatan menghadapi arus mudik dan balik, satu unit ambulan disiapkan untuk membantu penumpang yang mengalami gangguan kesehatan dan membutuhkan penanganan lebih lanjut ke rumah sakit.

"Perkiraan jumlah pemudik dan arus balik akan melonjak cukup signifikan. Makanya kami juga siapkan ambulan untuk mengantisipasi penumpang yang membutuhkan pertolongan," ujar dia.

Selain posko kesehatan, pihak  Otoritas Hang Nadim selaku pemilik bandara bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk turut mengamankan arus mudik dan balik, seperti keamanan Bandara Hang Nadim, Kepolisian  DLLAJ, Satpol PP mulai 10 Juli mendatang. 

"Dua posko pengamanan dari lintas aparat terkait, jadi total ada tiga posko. Posko akan efektif berlaku tujuh hari menjelang lebaran hingga tujuh hari setelah lebaran. Dimana akan terjadi lonjakan penumpang," tutur dia.

Sejumlah maskapai penerbangan telah mengajukan penambahan  penerbangan. Diperkirakan Otoritas Hang Nadim Batam lonjakan penumpang akan mulai terjadi pada H-7 Lebaran 

Editor: Dodo

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit