logo batamtoday
Sabtu, 20 April 2024
JNE EXPRESS


PNS di Anambas Harus 'Kencangkan Ikat Pinggang' pada 2015
Rabu, 17-12-2014 | 18:25 WIB | Penulis: Nursali
 
Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin, di gGedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Tarempa. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)
 

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) atau PNS di Kabupaten Kepulauan Anambas bakal semakin mengetatkan ikat pinggang pada tahun depan. Karena pendapatan daerah menurun, seluruh honor-honor dan tunjangan kerja maupun jabatan akan dipangkas.

"Untuk satu tahun ke depan mari kita bersama mengencangkan ikat pinggang. Tak hanya saudara saja, saya juga sama. Tak hanya di Anambas saja, seluruh daerah-daerah pun juga sama," kata Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin, saat memberikan sambutannya pada acara Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan ke-15 Kabupaten Kepulauan Anambas di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Rabu (17/12/2014).

Mukhtaruddin juga mengaku tak menduga akan berdampak seperti ini. Pendapatan daerah yang terus berkurang setiap tahunnya menjadi alasan utama baginya untuk mengurangi seluruh belanja daerah yang dianggap tidak penting. Namun dia berjani akan mempertahankan kesejahteraan pegawai.

"Kita tidak menduga sama sekali pendapatan kita berkurang cukup signifikan, dari Rp450 miliar menjadi Rp377 miliar, dan akan menurun lagi. Ini bukan sepuluh dua puluh, tapi seratus tus tus milliar," kata Mukhtaruddin.

Oleh sebab itu, katanya, seluruh SKPD telah disurati agar mengurangi seluruh kegiatan yang tidak penting, termasuk perjalanan dinas ke luar daerah yang cukup tinggi di lingkungan PNS. "Untuk seluruh kegiatan kami sudah antisipasi dan buat surat edaran untuk mengurangi kegiatan," kata Mukhtaruddin. (*)

Editor: Roelan

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit