logo batamtoday
Sabtu, 20 April 2024
JNE EXPRESS


Makanan Sehat dan Alami Bakal Jadi Tren Kuliner di 2015
Selasa, 16-12-2014 | 11:46 WIB | Penulis: Redaksi
 

 

BATAMTODAY.COM - PERKEMBANGAN dunia kuliner selalu memunculkan tren-tren baru setiap tahunnya. Setelah kuliner sehat menjadi primadona di beberapa tahun belakangan, tahun 2015 mendatang tak hanya kuliner yang sehat, namun yang terbuat dari bahan-bahan alamilah yang diprediksi akan menjadi tren.

Hal itu diungkapkan oleh pengamat kuliner, Odilia Winneke. Menurut dia, semua bahan-bahan yang alami akan marak digunakan di berbagai negara di dunia sebagai bahan masakan.

"Tanaman herbal yang bisa jadi obat saya lihat akan semakin banyak digunakan. Rempah-rempah juga akan menjadi bintang," ujar Odilia, yang dikutip dari Viva Life.

Odilia juga mengatakan bahwa ditetapkannya kimchi, acar sawi asal Korea Selatan, beberapa waktu lalu sebagai makanan tersehat di dunia memegang peranan kunci bagi benua Asia dalam menciptakan tren kuliner 2015.

"Asia akan memegang peranan lagi dalam tren kuliner dunia karena masakannya yang terkenal menggunakan bahan-bahan makanan alami yang segar dan berkualitas serta rempah yang menyehatkan," jelas wanita yang akrab disapa Mbak Odi itu.

Karena masyarakat dunia yang mulai sadar akan pentingnya kesehatan, makanan sehat lain seperti gluten free atau bebas gluten. Berbagai jenis produk makanan mulai dari roti hingga kue bebas gluten diprediksi akan kian populer.

Begitu pula dengan teknik memasak dengan cara alami, di mana makanan diolah seminimal mungkin, agar tetap segar dan terjaga kandungan gizinya juga dinilai mulai banyak diterapkan oleh para juru masak di seluruh penjuru dunia.

"Memasak dengan cara alami akan menjadi tren baru. Sekarang kalau kita lihat banyak restoran fine dining yang menjual menu-menu traditional cuisine yang dimasak dengan cara alami," ujar Odilia. (*)

Sumber: viva.co.id

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit