logo batamtoday
Jum'at, 19 April 2024
JNE EXPRESS


DKP Batam Bakal Bangun Lima Taman Aktif pada 2015
Selasa, 16-12-2014 | 11:01 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Salah satu taman di Seiharapan, Sekupang, Batam. (Foto: net)
 

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam akan menambah lima taman aktif untuk masyarakat untuk memperindah kota. Lima taman yang akan dibuat itu tersebar di kecamatan yang belum memiliki taman.

"Taman aktif yang akan dibangun contohnya simpang Barelang, taman Simpang Kabil, taman menuju Masjid Raya," ujar Irwan Saputra, Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (15/12/2014).

Dia menjelaskan, taman aktif itu akan memiliki fasilitas tempat duduk dan tempat bermain.

Sementara itu, taman aktif saat ini berada di taman Kolam Sekupang, taman Wijaya, Taman Kolam Batam Center, taman Kejaksaan, taman Engku Putri, taman Gajah Mada dan taman depan SMP Negeri 3 Batam, yang memiliki fasilitas olahraga dan tempat bermain anak-anak.

Namun demikian, Irwan mengaku belum mengetahui konsep-konsep apa yang akan direalisasikan pada lima taman yang menghabiskan anggaran APBD Kota Batam tahun 2015 sebesar Rp7 miliar itu.

"Yang jelas yang mau dibangun lima taman akan ada fasilitas tempat duduk dan perkarangan bunga, seperti di taman kolam Sekupang. Untuk fasilitas bermain atau olahraga masih dipikirkan," ujarnya.

Pembangunan lima taman itu, kata Irwan, selain memperindah Kota Batam juga memiliki manfaat tersendiri bagi masyarakat. Dia mencontohkan warga Batuaji yang tidak harus jauh-jauh menuju taman Engku Putri karena Simpang Kabil akan ada taman aktif.

"Taman simpang Kabil pembanguananya dimulai pada Januari 2015. Anggarannya sebesar Rp7 miliar itu tidak hanya untuk pembangunan lima taman baru, melainkan juga digunakan untuk perawatan seluruh taman yang ada di Batam," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit