logo batamtoday
Jum'at, 26 April 2024
JNE EXPRESS


Wembley Tuan Rumah Piala Eropa 2020
Sabtu, 20-09-2014 | 10:19 WIB | Penulis: Redaksi
 
Stadion Wembley, London, akan menjadi tuan rumah final dan semifinal Piala Eropa 2020.  

BATAMTODAY.COM - Stadion Wembley, London, akan menjadi tuan rumah final dan semifinal Piala Eropa 2020, menurut badan sepak bola Eropa, UEFA.

Sementara stadion Hampden Park, Glasgow dan Aviva di Dublin, Irlandia, akan menjadi tuan rumah 16 pertandingan dan tiga laga dalam grup.

Asosiasi Sepak Bola Inggris terpilih menjadi tuan rumah setelah Asosiasi Jerman (DFB) menarik diri sebelum pemungutan suara UEFA dan memusatkan diri untuk Piala Eropa 2024.

Pertandingan perempat final dan tiga laga dalam grup akan diselenggarakan di Munich, Jerman, Baku, (Azerbaijan), Roma (Italia) dan St Petersburg (Rusia).
Kota lain yang akan menjadi tuan rumah adalah Kopenhagen (Denmark), Bukares (Romania), Amsterdam (Belanda), Bilbao (Spanyol), Budapest (Hungaria) dan Brussel (Belgia).

Selain Cardiff, di Inggris Raya, yang juga tidak terpilih dalam 13 stadion yang akan jadi tuan rumah, adalah Stockholm, Skopje, Yerusalem, Sofia dan Minsk.

Ketua FA Inggris, Greg Dyke mengatakan, "Proses pengajuan diri terbuka untuk lebih dari 50 negara UEFA dan bagi Wembley untuk terpilih merupakan bukti adanya kerja keras di balik layar.

Dyke memastikan bahwa FA melakukan pembicaraan dengan mitra dari Jerman namun mengatakan tidak ada kesepakatan untuk mendukung upaya DFB menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024.

Kualifikasi Piala Eropa tengah berlangsung untuk turnamen pada 2016 yang akan diselenggarakan di Prancis.

Sumber: BBC

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit