logo batamtoday
Sabtu, 20 April 2024
JNE EXPRESS


DPK Lingga Survei KHL Kuartal Pertama 2014
Rabu, 23-04-2014 | 14:31 WIB | Penulis: CR-8
 
Unsur terkait melakukan survei KHL di Lingga untuk kuartal pertama 2014.

 

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di empat bulan pertama tahun 2014 ini diperkirakan akan meningkat, hal ini disebabkan tahun ini merupakan tahun politik seiring dengan digelarnya Pemilihan Umum.

Dewan Pengupahan Kabupaten Lingga yang terdiri dari beberapa unsur, pemerintah, pengusaha dan buruh turun langsung ke lapangan untuk mengecek langsung harga barang di empat bulan pertama tahun 2014 ini di Pasar Dabo, Rabu (23/4/2014).

Kegiatan survei ini akan dilaksanakan selama dua hari, dengan mengambil tempat di ibukota Kabupaten Lingga, Daik Lingga dan Dabo Singkep yang merupakan wilayah dengan jumlah penduduk terpadat.

"Untuk survei tahap pertama ini, kita bersama tim hanya sebatas melakukan penginputan data, dan untuk penentuannya akan dilaksanakan akhir tahun nanti," kata Ketua Tim Survei Raswin Abdullah yang juga merupakan Kabid Pemasaran Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Lingga.

Setelah dilakukan pengimputan data, akan diproses di Dinas Tenaga Kerja, dan dibantu beberapa tim yang terdiri dari berbagai unsur tadi. Setelah dilakukan berbagai macam prosedur dalam penentuan KHL barulah dapat ditentukan berapa angkanya dan nantinya akan dijadikan pedoman untuk menentukan UMK Kabupaten.

Ketua APINDO Lingga JJ Apeth, mengatakan dari beberapa kali dirinya masuk dalam dewan pengupahan di Kabupaten Lingga, UMK di kabupaten ini hampir setiap tahunnya mengalami kenaikan. Hal ini dilakukan sesuai dengan KHL sesuai yang tercantum dalam undang-undang ketenaga kerjaan.

"Boleh dibilang setiap tahun UMK kita naik, kami dari pengusaha juga tidak keberatan selama itu sudah sesuai aturan dan prosedur yang ada," ungkap Apeth.

Editor: Dodo

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit