logo batamtoday
Senin, 26 September 2022
Pasang Iklan


Terus Berbenah Paska Pandemi, Pengelola Kawasan Lagoi Siapkan Banyak Wahana Wisata
Selasa, 16-08-2022 | 16:52 WIB | Penulis: Harjo
 
Kawasan wisata kuliner di Lagoi. (Harjo/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan, saat ini secara keseluruhan sudah sangat siap menerima tamu baik dari luar dan dalam negeri. Pengelola KPL juga sudah menyiapkan berbagai fasilitas, tidak hanya hotel namun banyak wahana wisata lainnya.

Demikian disampaikan oleh Group General Meneger (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab kepada BATAMTODAY.COM, di Lagoi Minggu (14/8/2022).

Sejak pandemi Covid 19, memang kondisi pariwisata di Bintan sempat lumpuh total. Namun saat ini, secara perlahan mulai bangkit. Seiring dengan hal tersebut, pihak pengeloa juga terus melakukan inovasi, mulai dari hotel hingga berbagai wahana lainnya, seperti fasilitas olahraga, hiburan hingga kuliner dengan mengandeng pelaku UMKM dari warga yang ada di sekitar KPL Bintan.

"Bintan Resort tidak hanya ada hotel, namun banyak wahana lainnya, yang disiapkan untuk kebutuhan bagi wisatawan, baik domestik atau mancanegara," ujar Wahab.

Bersama pemerintah daerah, baik Pemda Bintan dan Pemprov Kepri, pihaknya terus melakukan koordinasi, terkait perduan kebutuhan untuk wisatawan lokal dan luar negeri. Sehingga kawasan pariwisata yang ada di Bintan, bukan tempat yang mahal mulai hotel, hingga kebutuhan lainnya, termasuk makanan dan minuman.

"Tentu wisatawan lokal saat ini akan lebih nyaman, karena inovasi yang dibuat disesuaikan dengan kebutuhannya. Artinya sudah tidak ada kesan bahwa Lagoi itu mahal. Tapi sebaliknya semua kalangan bisa menjangkaunya," terangnya.

Tidak hanya itu, Kata Wahab, pengelola Bintan Resort juga sudah berkoordinasi untuk mempromosikan Bintan, serta luar Bintan. Salahsatunya, untuk membuat Pulau Penyengat yang lebih baik agar menjadi tujuan wisata sejarah.

Dimana hal tersebut, sudah masuk dalam rencana berbagai fasilitas dan sarana prasarana di Pulau Penyegat untuk dilakukan renovasi.

"Kita bahkan sudah tinggal beberapa hari di Pulau Penyengat dengan tujuan untuk memberikan pandangan kepada Pemda. Agar nantinya Pulau Penyengat menjadi wahana wisata dan menjadi tujuan wisata," pungkasnya.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit