logo batamtoday
Senin, 26 September 2022
Pasang Iklan


Dampingi Kunjungan GM Telkom Kepri, Kadiskominfo Anambas Desak Percepatan Akses Internet
Sabtu, 13-08-2022 | 16:36 WIB | Penulis: Alfredy Silalahi
 
Foto bersama GM Telkom Riau Kepulauan (topi merah) didampingi Kadiskominfo Anambas (topi biro) ketika memantau SKKL Matak. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas tidak henti-hentinya terus menggesa pembangunan akses internet cepat agar sampai hingga ke desa-desa terpencil agar manfaatnya dapat dirasakan secara merata oleh seluruh lapisan masyarakat.

Sebelumnya, telah terlaksana rapat koordinasi antara Bupati Kepulauan Anambas dan GM Telkom Riau Kepulauan pada (Kamis, 11/08/22) dimana pertemuan tersebut langsung didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Dody Oscar selaku Manager Government service Telkom, dan Edward selaku Kepala Telkom Cabang Tarempa.

Selanjutnya, pada (Jum'at, 12/8/22) Japrizal bersama GM Telkom Riau Kepulauan tinjau langsung lokasi SKKL Telkom di Pulau Matak dimana titik lokasi peninjauan tersebut di antaranya Tower yang berlokasi di Desa Payamaram, ODC di Desa Payalaman, Manhole di Desa Putik, peninjauan OLT sebagai distribusi Indihome di Desa Tebang lalu dilanjutkan dengan mengunjungi Kecamatan Siantan Tengah.

Japriza menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas terus menerus menggesa percepatan pembangunan akses internet demi mewujudkan Anambas yang merdeka sinyal secara merata.

"Segala upaya akan terus kami gesa mulai dari Koordinasi, Kerjasama, peninjauan langsung kelokasi serta realisasi dilapangan dengan harapan konektivitas akses internet Desa - desa di Kabupaten Kepulauan Anambas secara merata merasakan dunia Internet mengingat zaman sekarang modernisasi dan digitalisasi dari segala bidang berperan penting," ungkap Japrizal.

Disela-sela peninjauan lokasi SKLL Telkom, M.Zaidan Juhari menyampaikan bahwa sebagai wilayah terluar, Kabupaten Kepulauan Anambas nantinya secara merata akan merasakan konektivitas akses internet sehingga bisa mengakses informasi dengan cepat seiring dengan perkembangan zaman saat ini.

"Alhamdulillah sebagai salah satu wilayah terluar insyaAllah terconnect kedunia internet karena perangkat mini OLT kita akan ON dan mudah-mudahan dengan hadirnya internet di lokasi ini akan memberikan nilai tambah buat desa-desa di Kecamatan Palmatak," ungkap Zaidan selaku GM Telkom Riau Kepulauan.

Zaidan juga menyampaikan dengan senang hati memajukan telekomunikasi diindonesia, khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Semoga dengan kehadiran internet ini menjadi sarana untuk masyarakat di Anambas untuk belajar, menikmati entertaiment sehingga masyarakat semakin mudah mengakses informasi," tuturnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas juga mengajak GM Telkom Riau Kepulauan beserta rombongan mengunjungi keramba budidaya Ikan Napoleon dan Kerapu yang terpusat di Desa Air Sena.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit