logo batamtoday
Senin, 26 September 2022
Pasang Iklan


Sudah 1,5 Tahun Tak Kunjung Diperbaiki
Rawan Kemalingan, Pedagang Keluhkan Kerusakan Pintu Gerbang Pasar KUD
Sabtu, 13-08-2022 | 16:04 WIB | Penulis: Devi Handiani
 
Gerbang Pasar KUD Tanjungpinang selama 1,5 tahun rusak. (Devi/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pintu gerbang Pasar KUD Tanjungpinang yang sudah 1,5 tahun mengalami kerusakan tak kunjung diperbaiki.

Hal itu dikeluhan pedagang karena sangat rawan terjadi kemalingan dan hal itu pernah terjadi sebelumnya.

Marni salah seorang pedagang Ikan Kering mengungkapkan kerusakan pintu ini sudah berlangsung selama 1,5 tahun namun hingga kini pihak pengelola tidak kunjung memperbaikinya.

Ia mengaku sangat khawatir dengan jualannya sebab dengan kondisi pintu yang tidak bisa ditutup sangat mudah diganggu pihak tidak bertanggungjawab.

"Sudah lama ini, tapi pintunya juga tak kunjung diperbaiki. Cemaslah, apalagi lapak saya dekat ke pintu, modal ikan bilis ini sampai Rp 10 juta, kalau di satu kantong sudah rugi," ujar Marni.

Ia juga sudah sering melaporkan hal ini, namun hingga sekarang tidak pernah diperbaiki. Petugas hanya datang dan mengambil dokumentasi kondisi pintu yang rusak saja.

Marni pun sangat kesal dari iuran yang dibayarkan setiap hari tapi untuk keamanannya sangat kurang. Harusnya dengan iuran yang dibayar oleh para pedagang setiap hari per meja Rp 6.000 atau Rp 100 ribu per kios yang terletak di bagian tepi cukup untuk memperbaiki pintu yang rusak dengan perkiraan harga Rp 5 juta.

"Kami bayar tiap bulan Rp 100 ribu, ada juga yang pemilik meja Rp 6.000 per hari tapi keamanannya sangat kurang," ucapnya.

Selain Marni, hal sama juga diutarakan Rumiati, pedagang lainnya. Ia mengaku resah karena pintu rusak mengakibatkan pedagang kemalingan beberapa waktu lalu.

"Takutlah karena dulu sering kemalingan juga, ada pedagang bilis yang kemalingan," jelas Rumiati.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit