logo batamtoday
Senin, 26 September 2022
Pasang Iklan


Plt Bupati Bintan Lepas Ekspor 9,5 Ton Komoditas Olahan Ikan ke Negara Australia
Sabtu, 13-08-2022 | 15:40 WIB | Penulis: Harjo
 
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melepas ekspor komoditas olahan ikan fillet beku untuk jenis ikan kerapu dan kakap sebanyak 9,5 ton ke negara Australia. (Harjo/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melepas ekspor 9,5 ton komoditas olahan ikan fillet beku untuk jenis ikan kerapu dan kakap.

Pelepasan komoditas olahan ikan ini digelar saat melakukan kunjungan kerja ke PT Bintan Intan Gemilang di Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (13/8/2022). Olahan ikan dalam kontainer ukuran 20 feet itu nantinya diekspor ke kota Brisbane, Australia.

Dalam pelepasan komoditas ekspor ikan tersebut, Roby menyampaikan apresiasi dan rasa bangga karena eksportasi hasil olahan ikan saat ini sudah bisa langsung ke negara tujuan, tidak lagi seperti sebelumnya harus melalui negara tetangga Singapura.

"Kita berharap kegiatan ekspor olahan ikan ini ke depannya dapat berkelanjutan, dan semakin berkemban ke negara-negara lainnya. Apalagi komoditas olahan ini dapat langsung diterima negara tujuan Australia, karena biasanya kita ekspor harus melalui negara Singapura dulu," ujar Roby.

Pimilik PT Bintan Intan Gemilang, Dina, mengatakan perusahaannya sudah bergerak sejak tahun 2018 dengan rata-rata per bulan ekspor mencapai 2 kontainer ukuran 20 feet.

Menurutnya 9,5 Ton komoditas olahan ikan kakap dan kerapu hasil tangkapan nelayan tradisional tersebut merupakan produk lokal asli Bintan yang dikerjakan langsung oleh tenaga lokal.

"Tenaga kerja di sini 90% merupakan asli Kepri. Produk komoditas olahan ikan yang kita buat ini, juga telah mampu bersaing dengan negara Vietnam dan Singapura sehingga kita bisa ekspor langsung ke negara tujuan Australia," tutupnya.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit