logo batamtoday
Jum'at, 26 April 2024
JNE EXPRESS


PDIP Beberkan 3 Nama Layak Jadi Capres 2024
Selasa, 09-08-2022 | 16:20 WIB | Penulis: Redaksi
 
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan sejumlah kadernya yang layak untuk diusung sebagai peserta di Pilpres 2024 mendatang.

Kader PDIP yang dimaksud antara lain Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Sosial Tri Rismaharini serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Ketua DPR dengan pengalaman yang sangat luas, kemudian Bu Risma sebagai Mensos. kemudian Pak Ganjar sebagai Gubernur," ucap Hasto seperti dikutip dari akun Twitter resmi PDIP, Selasa (9/8/2022).

Meski demikian, Hasto mengatakan PDIP belum menetapkan sosok yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. Semua nama saat ini masih digodok oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hasto juga meminta kader untuk terus bekerja demi bisa menarik simpati rakyat. Menurutnya, setiap kader yang bisa bekerja untuk mengangkat harkat martabat rakyat, akan dipilih oleh Megawati.

"Siapa yang bekerja dan mengangkat harkat martabat bangsa di situ rakyat akan memberikan apresiasi. Nah itulah yang nanti akan dinilai oleh Ibu Megawati," katanya.

PDIP merupakan satu-satunya partai yang memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Sementara itu, Golkar, PPP dan PAN telah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu. Kemudian Gerindra dan PKB tengah menjajaki kemungkinan berkoalisi.

Demokrat, NasDem dan PKS pun tengah berkomunikasi secara intens jelang menghadapi Pilpres 2024.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit