logo batamtoday
Selasa, 28 Juni 2022
Pasang Iklan


Bintan Dukung Penuh Arahan Presiden Jokowi Bangga dengan Produk Lokal
Rabu, 25-05-2022 | 17:53 WIB | Penulis: Harjo
 
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat panen padi, beberapa waktu lalu. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Plt Bupati Roby Kurniawan menegaskan Pemkab Bintan mendukung penuh arahan Presiden Joko Widodo terkait Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia. Di mana, Kepala Daerah diminta untuk memasukkan produk lokal ke e-catalog.

"Kita siap laksanakan semaksimal mungkin arahan dari Pemerintah Pusat. Bintan sangat kaya dengan produk lokal unggulan, secepatnya akan kita cover dalam e-catalog lokal. Prinsipnya tetap memberi peluang sebesar-besarnya bagi UMKM," ungkap Roby, Rabu (25/5/2022).

Dijelaskannya, Bintan memiliki keunggulan tersendiri dalam memajukan produk lokal. Di samping produk yang sudah dikenal sebagian besar masyarakat, juga memiliki destinasi wisata yang punya peluang besar menjadikan tempat salah satu untuk memasarkan berbagai jenis produk UMKM.

Adapun Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang merupakan kelanjutan acara yang diselenggarakan di Denpasar, Bali beberapa waktu lalu, dihadiri seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Eselon I dan II Kementerian/Lembaga, dan Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Acara itu diikuti langsung Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan lewat virtual dari kediamannya.

Terkait beberapa terobosan dari Pemerintah Pusat, Roby Kurniawan menyambut dengan baik dan berkomitmen penuh mendukung semua produk lokal asli Bintan.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit