logo batamtoday
Kamis, 26 Mei 2022
Pasang Iklan


257 Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Karimun Resmi Dilantik
Kamis, 27-01-2022 | 19:32 WIB | Penulis: Freddy
 
Bupati Aunur Rafiq saat melantik 257 pejabat eselon II, III dan IV Pemkab Karimun, Kamis (27/1/2022). (Foto: Freddy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Aunur Rafiq melantik 257 pejabat eselon II, III dan IV Pemerintah Kabupaten Karimun di Gedung Serbaguna Nilam Sari, Kantor Bupati Karimun, Kamis (27/1/2022).

Mereka dilantik dalam jabatan baru sebagai pejabat Tinggi Pimpinan Pratama, Administrator, Pengawas, jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan serta Kepala UPT Puskesmas.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pelantikan pengambilan sumpah jabatan pejabat di  semua instansi pemerintah merupakan bagian dari organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bahagian pola pembinaan karier ASN dalam tugas dan pelayanan yang baik dalam pembangunan di Kabupaten Karimun.

"Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian, saya punya kewenangan untuk menetapkan, pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian ASN dan pembina manajemen ASN di Pemkab Karimun sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," ucap Aunur Rafiq.

Namun demikian, Aunur Rafiq menegaskan, akan selalu mengedepankan pertimbangan-pertimbangan berdasarkan objektivitas, kepangkatan, kompetensi kinerja tanpa membedakan suku, ras, gender, agama dan golongan yang tentunya sesuai dengan saran dan masukan dari badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat). Pengambilan keputusan yang dilakukan sepenuhnya mengacu kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku termasuk mutasi, rotasi dan promosi yang tentunya sudah melalui suatu pertimbangan dari seluruh yang berkompeten, termasuk Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Baperjakat.

Ia menjelaskan, pelantikan pejabat hari ini merupakan yang kedua kalinya pasca-Pilkada yang sebelumnya dilakukan pada 23 Desember 2021 lalu. "Untuk pelantikan yang pertama ada sebanyak 443 pejabat dan hari ini 257 pejabat," kata dia.

Bupati juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik dapat memperhatikan menjadi tugas mulai dari Peraturan Bupati, Peraturan Daerah sampai Undang Undang sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik dan menghindari permasalahan hukum serta tindak pidana korupsi.

Kemudian, para pejabat baru itu diminta segera melakukan konsolidasi dengan pegawai di lingkungan masing-masing dan melakukan fungsi kepemimpinan dengan tetap konsultasi ke atas dan koordinasi ke samping sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan.

"Jangan sampai  terjebak dengan kepentingan pribadi yang sifatnya konsumtif. Tunjukkan dedikasi dan berikan pelayanan yang terbaik. Apa yang didapat hari ini pasti ada yang tidak puas dan terima dengan keihklasan," tutup Aunur Rafiq.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit