logo batamtoday
Kamis, 26 Mei 2022
Pasang Iklan


Calon Kepala Otorita IKN, Ngabalin: Presiden Sudah Kantongi 4 Nama, Ahok Salah Satunya
Senin, 24-01-2022 | 17:20 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, saat kunjungan ke Batam, Senin (24/1/2022). (Foto: Putra Gema)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digadang-gadang salah satu nama yang akan menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Selain itu terdapat tiga nama lain yang berpotensi menjadi Kepala Otorita IKN.

Hal itu diungkapkan Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin ketika mendampingi kegiatan kunjungan kerja Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya di Pantai Tanjung Pinggir, Sekupang, Kota Batam, Senin (24/1/2022).

"Bapak Ahok satu nama yang disebut Presiden Jokowi (menjadi Kepala Otorita IKN)," kata Ngabalin di Batam.

Diungkapkannya, IKN merupakan wacana baru Indonesia dengan membangun peradaban 100 hingga 300 tahun ke depan. Ngabalin juga mengungkapkan menyukai cara kerja Jokowi menegaskan untuk membangun IKN di Kalimantan.

"Pak Jokowi meninggalkan legacy. Indonesia banyak uang. Harus lewat APBN. Insyallah segera dibangun dan lancar," ujarnya.

Lanjut Ngabalin, Ahok adalah sosok muda yang punya kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang baik. Dia pun menilai Ahok punya kemampuan menyikat koruptor.

Diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo mengungkap empat nama calon Kepala Otorita IKN Nunsatara. Selain Ahok, ada nama Bambang Brodjonegoro, Tumiyono, dan Azwar Anas.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit