logo batamtoday
Kamis, 27 Januari 2022
PKP


PPKM Level 3, Pusat Keramaian di Batam Bakal Ditutup Saat Libur Nataru
Senin, 06-12-2021 | 18:36 WIB | Penulis: CR-8
 
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Foto: Aldy)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menerapkan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, guna menekan lonjakan penyebaran Covid-19.

Hal ini dilakukan selama masa liburan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). "Jelang liburan Nataru, penerapan PPKM di Kota Batam naik ke Level 3. Hal itu untuk meminimalisir lonjakan penyebaran Covid-19," kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad usai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Batam, Senin (6/12/2021).

Masih kata Amsakar, penerapan PPKM Level 3 di Kota Batam merupakan implementasi dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) antara Pemko Batam dengan Kapolri dan Panglima TNI serta beberapa Kementerian terkait yang diselenggarakan secara virtual di Mapolresta Barelang, Jumat (3/12/2021) lalu.

Menindaklanjuti hasil Rakor itu, kata Amsakar, pihaknya secara internal telah menerapkan aturan yang melarang seluruh ASN Pemko Batam untuk mengambil cuti saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Sementara pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru, kata dia, Pemko Batam mengimbau kepada masyarakat agar wajib mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah.

Amasakar menjelaskan, untuk tahun ini Pemko Batam tidak menggelar acara khusus untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 seperti tahun-tahun lalu. Sebab, kondisi Kota Batam saat ini masih rawan tertular virus Corona atau Covid-19.

Bahkan, lanjut Amsakar, guna menekan lonjakan penyebaran Covid-19, pusat keramaian yang mengadakan perayaan Natal dan acara menyambut tahun baru seperti pantai dan tempat lainnya akan ditutup.

"Tahun ini, kita tidak menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru. Dalam waktu dekat, Pemko Batam akan mengadakan rapat dengan unsur Forkopimda lainnya untuk membentuk tim pengamanan Nataru," timpalnya.

Amsakar pun berpesan kepada masyarakat Batam agar tidak melakukan perjalanan (Mudik) untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya. Ini semata-mata untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit