logo batamtoday
Jum'at, 28 Januari 2022
PKP


Uji Adrenalin di Acara Juornalist Test Drive Daihatsu Rocky
Senin, 06-12-2021 | 12:33 WIB | Penulis: CR8
 
Juornalist Test Drive Daihatsu Rocky. (Aldy Daeng/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Daihatsu telah meluncurkan produk terbarunya, Daihatsu Rocky, yang sudah menggunakan mesin D-CVT yang akan memanjakan pengemudi saat menaikkan atau turun transmisi sehingga tidak ada hentakan.

Daihatsu Rocky sendiri mengendong mesin 3-silinder yakni New 1KR -VET plus Turbo Charger yang bisa menghasilkan max power 97.9 Ps, dan mesin ini juga tergolong irit dengan Efisien 18 Km /lt.

Dari segi tampilan eksterior Daihatsu Rocky menampilkan desain sporty yang sangat cocok dengan zaman now, baik buat wanita karier maupun anak muda milenial. Dari segi desain interior dashboard memberikan sentuhan digital mulai dari TV LED 9" floating dengan touchscreen audio dan dilengkapi 4 speaker dan 1 tweeter dan menu audio yang terletak di kemudi mobil, hampir semua tombol menu yang di dalam kebin sudah menggunakan sistem digital.

Hal itu disampaikan Kamil, Kepala Cabang Astra Daihatsu Batam dalam acara Juornalist Test Drive Daihatsu Rocky, Sabtu (4/12/2021).

Kamil mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang mau ikut bergabung dalam test drive ini, dalam rangkaian acara ini kita start dari DSO Daihatsu Baloi sebagai pos1.

Di mana dalam test drive ini kita melintasi 4 pos. Start dari pos 1 di Daihatsu baloi, pos 2 di kawasan top 100 Tembesi, pos 3 di Jembatan 2 Barelang, dan terakhir pos 4 di titik Nol Batam, yaitu di ujung Pulau Galang.

Dalam test drive kali ini dilakukan langsung oleh para awak media dengan bergantian di setiap pos, dalam perjalanan test drive masing-masing dariver didampingi oleh navigator dari Daihatsu Baloi Batam. Adapun mobil yang ditest drive yakni Daihatsu Rocky 1.0 Turbo, 1.0 Turbo ASA dan Daihatsu Rocky 1.2. Ketiga varian ini para awak media merasakan kenyamanan mobil Daihatsu Rocky dengan berbagai akselarasi.

"Terimakasih kami ucapkan kepada teman awak media yang mau ikut andil dalam acara test drive Daihatsu Rocky, sesuai tema kita kali ini yaitu Jurnalis Test Drive Rocky, dan sudah mencoba langsung ketiga varian Daihatsu Rocky yang kami luncurkan, kita mulai start dari DSO baloi dan melewati 4 pos persinggahan hingga finish di titik Nol di penghujung jalan barelang yakni pulau galang, Alhamdulillah semua teman bisa menikmati akselarasi dan menu unggulan yang dihadirkan type Daihatsu Rocky kali ini," papar Kamil.

Hendry, Supervisor Sales Marketing mengatakan, adapun Daihatsu Rocky ini memiliki varian harga sesuai typenya, harga mulai dari Rp 169.000.000 hingga Rp 230.000.000. Untuk sistem pembayarannya bisa dengan cara cash atau melalui finance yang bekerja sama dengan Astra Daihatsu.

Ia berharap dengan diadakannya test drive ini bisa meningkatkan animo masyarakat untuk melihat dan test drive langsung serta menikmati kecanggihan dan ke unggulan Daihatsu Rocky.

Kabar baik juga bagi masyarakat Batam yang mempunyai kesibukan, team Daihatsu akan datang ke tempat calon konsumen, tinggal menghubungi marketing Daihatsu, dan kabar baiknya lagi Astra Daihatsu Baloi mengadakan test drive berhadiah, dan hadiah yang diundi nantinya adalah 1 unit motor Honda Beat.

"Model terbaru Daihatsu Rocky kali ini menawarkan beberapa harga sesuai variannya mulai dari Rp 169.000.000,- hingga Rp.230.000.000,- pembayaran bisa cash atau kredit, dengan acara seperti ini kita harapkan animo masyarakat untuk melakukan test drive langsung dan bisa menikmati kecanggihan dan keunggulan Daihatsu Rocky," kata Hendry.

Sementara tim mekanik Astra Daihatsu memaparkan, dalam sistem ASA (varian tertinggi Daihatsu Rocky) ada dua safety unggulan yaitu, Lane Departure Warning, (peringatan dini mobil keluar jalur tanpa sengaja) dan Lane Departure Prevention (mengoreksi stir agar mobil kembali ke jalurnya) Serta sistem Pro Collission Warning (peringatan deteksi potensi tabrakan) dan Pro Collission Braking (pendukung pengereman mengurangi resiko benturan) sementara Daihatsu Rocky 1.0 varian turbo, turbo akan aktif secara otomatis pada kecepatan 40 km/jam hingga 120 km /jam. Sistem ini sangat cocok untuk pengemudi dengan medan jalan seperti di Batam.

Team mekanik juga menawarkan bagi konsumen Asta Daihatsu yang mempunyai keluhan masalah mesin dan sparepart silahkan langsung datang ke bengkel resmi Astra Daihatsu.

"Ada dua safety keunggulan Daihatsu Rocky ini yaitu pertama memberi peringatan dini apabila mobil keluar jalur dan langsung mengoreksi stir agar kembali ke jalurnya, kedua peringatan terdeteksi potensi tabrakan dengan pendukung pengereman mengurangi resiko benturan," tutupnya.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit