logo batamtoday
Jum'at, 28 Januari 2022
PKP


Demo Ribuan Buruh Kota Batam, Berkah Bagi Pedagang Keliling
Senin, 06-12-2021 | 11:20 WIB | Penulis: CR8
 
Pedagang keliling layani pembeli saat demo buruh di Stadion Tumenggung Abdul Jamal. (Aldy Daeng/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Demo ribuan buruh Kota Batam demo menuntut revisi UMP dan UMK Kota Batam berlangsung di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Senin (6/12/2021). Aksi buruh ini menjadi berkah bagi pedagang keliling karena jualan mereka laris manis.

Kang Asep, penjual minuman, snack dan rokok ini bersyukur dagangannya sangat laku. Ia juga telah menyiapkan stok barang dagangan yang banyak karena sebelumnya telah dapat informasi ada demo di Tumenggung.

"Dapat informasi kami kemaren bang, kalau hari ini mau ada demo buruh, makanya stok jualan kita tambah lebih banyak, biasanya kalau demo buruh itu orangnya banyak," tutur Kang Asep sambil melayani pembeli.

Sama halnya dengan Mas Yono yang berjualan buah-buahan keliling, merasa mendapatkan berkah dengan adanya aksi demo seperti ini. Dia tidak perlu lagi keliling menjajakan jualannya, cukup melayani para buruh.

yang melaksanakan demo, hasil jualan sudah sangat lumayan, bahkan sudah memesan ke keluarganya di rumah untuk mengantarkan lagi buah buahan segar ke temenggung lokasi aksi demo, karna stock yang disiapkan sudah hampir habis, sementara aksi demo menurut yono masih bisa berlangsung lama.

"Alhamdulillah bang, adanya aksi demo seperti ini saya tidak perlu lagi keliling untuk berjualan buah, cukup di sini sudah sangat lumayan. Bahkan saya minta istri untuk menyiapkan lagi buah-buahan untuk dijual," kata Yono dengan wajah sumringah.

Hingga berita ini ditulis aksi demo ribuan buruh masih berlangsung, orasi-orasi silih berganti. Seperti diketahui, aksi ribuan buruh ini menuntut Pemprov Kepri dan Pemko Batam merevisi kenaikan UMP dan UMK.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit