logo batamtoday
Minggu, 05 Desember 2021
PKP


Rumah dan Gudang Wisma Tepi Laut Tanjungpinang Terbakar
Senin, 25-10-2021 | 19:04 WIB | Penulis: CR-3
 
Petugas Damkar Tanjungpinang setelah berhasil memadamkan kobaran api yang melahap gudang dan rumah di Tepi Laut, Senin (25/10/2021). (Foto: Devi Handiani)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gudang Wisama Tepi Laut bersama satu unit rumah di Tanjungpinang, terbakar, Senin (25/10/2021).

Kebakaran terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Selain barang titipan di dalam gudang, ada sepeda motor dan surat berharga lain yang hangus terbakar.

Penjaga Wisma Tepi Laut, Maulana menjelaskan, sebelum kebakaran, dia sempat menghidupkan mesin air. Setelah itu dia pergi untuk melakukan aktivitas lainnya.

"Tak lama kemudian, saya keluar, api sudah besar. Saya sempat syok," kata dia.

Ia menduga penyebab kebakaran bersal dari mesin air (sanyo). Di dalam gudang, kata dia, banyak barang titipan yang semuanya hangus terbakar.

"Banyak barang-barang di dalamnya seperti Motor Mio, tabung gas 3 unit, Tv 3 Unit, belum barang pakaian serta barang titipan orang yang ikut ludes terbakar," jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pemadam Kebakaran Tanjungpinang, Dery Ambari yang turun langsung ke lokasi kejadia mengatakan, pihaknya menurunkan 4 armada Damkar untuk proses pemadaman. "Kami menerima laporan sekitar 16.30 WIB dari Satpol PP adanya kebakaran. Setibanya di lokasi, api sudah membesar," katanya.

Dery menyampaikan, kebakaran ini terjadi diduga akibat konsleting listrik barang elektronik, dari hasil proses evakuasi pemadaman ditemukan tabung gas, sepeda motor dan kompor gas. "Api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam, setelah kejadian," ujarnya.

Lanjut Dery, musibah kebakaran ini tengah diselidiki Polisi. Untuk sementara, kerugian ditaksir mencapai Rp 80 jutaan.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit