logo batamtoday
Rabu, 27 Oktober 2021
PKP


Kapolda Kepri Dukung Penuh Operasi Laut Pencegahan Masuknya Narkoba dari Luar Negeri
Selasa, 14-09-2021 | 18:13 WIB | Penulis: Hadli
 
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman bersama Kepala BNN RI dan Dirjen BC saat Upacara Operasi Laut Interdiksi Terpadu 2021 di Pelabuhan Batuampar, Batam, Selasa (14/9/2021). (Foto: Hadli)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Operasi terpadu pemberantasan peradaran gelap narkoba melalui jalur laut yang masuk ke wilayah hukum Indonesia resmi dilaksankan.

Di Kepri, Kapolda Irjen Pol Aris Budiman siap mendukung kegiatan tersebut dengan melibatkan Ditresnarkoba dan Polairud Polda Kepri.

"Saya akan perintahkan Dirresnarkoba dan Dirpolairud Polda Kepri untuk turut membantu dalam kegiatan operasi terpadu," kata Kapolda saat menghadiri Upacara Operasi Laut Interdiksi Terpadu 2021 dalam rangka sinergitas dan kolaborasi pemberantasan peredaran gelap narkotika di Pelabuhan Batuampar, Batam, Selasa (14/09/2021).

Sebelumnya, operasi pencegahan masuknya narkotika dari luar negri ditandai dengan penandatanganan kerja sama antar instansi yang dipimpin Kepala Badan Narkotika Nasional RI, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose.

"Sangat penting untuk kita memfokuskan perhatian kita terhadap perbatasan laut Indonesia yang rawan sebagai jalur masuk peredaran narkotika. Saat ini BNN RI, Korppolairud, Dirjen Bea Cukai, Dirjen Perhubungan Laut dan Dirjen PSDKP, kerja sama untuk melakukan operasi terpadu," kata Petrus.

Dijelaskannya, Operasi Laut Interdiksi dengan sandi 'PURNAMA' Gempur Peredaran Narkotika akan dimulai sejak 14 September sampai dengan 24 September 2021 mendatang. "Operasi ini kita maksudkan untuk memberikan efek preventif dan juga represif dalam arti kita mencegah masuknya narkotika di Indonesia," ujar dia.

Petrus juga menambahkan, kegiatan ini sebagai langkah awal untuk berkolaborasi, bekerjasama dan bersinergi antar penegak hukum di Indonesia guna terwujudnya keselarasan langkah dan tindakan sehingga memutus peredaran gelap Narkotika dapat terlaksana dengan baik.

"Operasi kali ini difokuskan di wilayah laut Indonesia, saya berharap operasi ini dapat bermanfaat bagi Negara kita dan generasi penerus bangsa Indonesia," ujarnya.

Hadir juga dalam upacara Kakorpolairud Baharkam Polri, Deputi Pemberantasan BNN RI, Dirpolairud Korpolairud Baharkam Polri, Kepala BNNP Kepri, Ka BINDA Kepri, Ka Bakamla, Dirjen Bea dan Cukai, Dirjen PSDKP, PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang dan Dandim 0316/Batam.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit