logo batamtoday
Rabu, 27 Oktober 2021
PKP


Anggota DPRD Kepri Bobby Jayanto Penuhi Panggilan KPK di Jakarta
Selasa, 14-09-2021 | 13:32 WIB | Penulis: Asyri
 
Gedung KPK di Jakarta. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sempat tidak dapat memenuhi panggilan pertama KPK beberapa waktu lalu, hari ini, KPK kembali memanggil Anggota DPRD Kepri, Bobby Jayanto.

Bobby Jayanto dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus pengaturan cukai di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (PBPB) Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016-2018 untuk tersangka Apri Sujadi.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan hal tersebut, bahwa KPK hari ini kembali memanggil salah seorang anggota DPRD Kepri Bobby Jayanto. Selain Bobby, KPK juga memanggil tiga orang lainnya yang merupakan Dirut dan pimpinan dari pihak perusahaan untuk di mintai keterangannya sebagai saksi.

" Hari ini, Selasa (14/09/21), KPK memanggil empat saksi yang dimintai keterangannya sebagai lanjutan pemeriksaan saksi kasus TPK di Bintan, salah satunya anggota DPRD Kepri Bobby Jayanto," ujar Ali Fikri dalam WhatsApp-nya kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (14/09/21).

Pemeriksaan para saksi tersebut dilakukan di kantor KPK Jakarta. "Pemeriksaan para saksi tersebut dilakukan di Gedung KPK Merah Putih," tambahnya.

Adapun empat orang saksi yang dipanggil hari ini, yakni Denny Wibisono (Direktur PT Batu Karang), Iwan Firdauz (Pimpinan PT Delta Makmur dan Wakil Pimpinan PT Cemara Mas) dan Nur Rofiq Mansur (Dirut PT Putra Maju Jaya).

"Ya, kami sudah di loby gedung KPK. Sudah mengisi daftar tamu dan menunggu pemanggilan selanjutnya, panggilan kedua ini surat faktual baru saja sampai di dewan dan barusan ditelpon bagian umum adanya surat resmi tersebut. Untung Bobby lewat jalurnya bisa dapat lewat foto WA dan kita berangkat tepat jadwal pemeriksaan," ujar sumber BATAMTODAY.COM.

"Inilah alasan untuk menutup berita konfirmasi Boby sudah datang ke KPK, agar yang diduga sebelumya mendisign rekayasa pemanggilan yang terlambat itu atau rencana kriminalisasi, masih menganggap Bobby detik ini tetap membangkang tidak penuhi panggilan KPK.

"Makanya, kita hadir tepat waktu sebagai bukti bahwa Boby responsif dan proaktif terhadap pemanggilan KPK tersebut," pungkasnya.

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit