logo batamtoday
Minggu, 05 Desember 2021
PKP


Ditreskrimum Polda Kepri Salurkan 200 Paket Sembako di Kampung Belian
Jum\'at, 23-07-2021 | 17:08 WIB | Penulis: Hadli
 
Wadirreskrimum Polda Kepri saat membagikan paket sembako di Kampung Belian, Kota Batam, Jumat (23/7/2021). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 200 paket sembako dari Ditreskrimum Polda Kepri dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Belian, Batam Center, Kota Batam.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman didampingi Danrem 033/WP, Danlantamal IV dan Kepala Bakamla Zona Maritim Barat membagikan beberapa paket sembako secara simbolis dan dari pintu ke pintu.

"Hari ini sebanyak 200 paket sembako yang kita bagikan kepada masyarakat di pemukiman Kampung Belian," ujar Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Jefri Siagian selaku panitia pembagian sembako tersebut, Jumat (23/07/2021).

Jafri mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan TNI-Polri itu ditujukan kepada masyarakat yang memang terdampak pandemi dan pembatasan yang dilakukan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Karo Ops Polda Kepri, Kombes Pol Syarif Rahman mengatakan, ada sekitar 1000 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat. "Dan untuk di Kampung Belian ini ada 200 paket," jelasnya.

Sarif juga mengatakan, kegiatan bhakti sosial pembagian sembako untuk masyarakat tersebut sudah dilakukan dari beberapa waktu lalu. "Kita akan terus melakukan kegiatan serupa di daerah pemukiman padat masyarakat. Kita harapkan masyarakat bisa terbantu," ujarnya.

Sarif menegaskan, 200 warga penerima sembako (beras, gula, teh, kopi, susu) merupakan warga yang tidak masuk dalam daftar penerima sembako data Dinas Sosial, karena warga tersebut juga terdampak PPKM Level 4.

Budi Satrio, Ketua RT04/RW02 Kelurahan Belian, Kota Batam menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah memberikan sembako kepada masyarakatnya. "Terima kasih kami ucapkan, memang kondisi saat ini masyarakat kami sangat membutuhkan uluran tangan seperti ini," ujarnya.

Budi berharap bantuan serupa yang didapatkan warganya, bisa terus berlangsung di saat masa pandemi ini. "Semoga bantuan serupa tetap ada sehingga meringankan beban masyarakat," harapnya.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit