logo batamtoday
Minggu, 24 Oktober 2021
PKP


KPU Tetapkan Aunur-Anwar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun Terpilih
Minggu, 21-03-2021 | 18:04 WIB | Penulis: Freddy
 
Foto bersama pasangan ARH dengan KPU Karimun dan lainnya (Foto: Freddy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menetapkan pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih hasil Pilkada 2020.

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di Hotel Aston Karimun, Minggu (21/3/2021) siang, yang dipimpin Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko dan dihadiri anggota seluruh anggota KPU Kabupaten Karimun.

Selain itu hadir juga Ketua KPU Provinsi Kepri, Bawaslu Karimun, pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK, Danlanal TBK Letkol laut P Maswedi, Dandim 0317 TBK, Letkol inf Denny.

Kamudian hadir pula para ketua partai politik pengusung, Satgas Covid-19, Kesbangpol. Sementara pasangan Bupati dan wakil Bupati Karimun nomor urut 2 tidak hadir dalam rapat pleno tersebut.

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko mengatakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan bupati dan wakil bupati Karimun terpilih harus dilakukan dalam rapat pleno terbuka Penetapan ini sesuai dengan aturan dan peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Sebelum dipenetapan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih, Divisi teknis KPU Karimun Ahmad Sulton membacakan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pada Pilkada Serentak 2020.

Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) dengan perolehan suara sebanyak 54.519 dan pasangan Iskandarsyah-Anwar Abubakar memperoleh suara 54.433 .

Untuk jumlah suara sah sebanyak 108.952 dan jumlah suara tidak sah sebanyak 4.672. Total jumlah suara sah dan suara tidak sah sebanyak 113.624.

Usai rekapitulasi dibacakan, Ketua KPU Eko Purwandoko meminta bagian divisi hukum, Fachrulrazi membacakan berita acara rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020.

Selanjutnya, Eko membacakan petikan keputusan KPU Karimun tentang penetapan hasil pemilihan Bupati dan wakil Bupati Karimun tahun 2020.

"Pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Karimun terpilih tahun 2020, menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim dengan perolehan suara 54.519 atau sebanyak 50,04 persen dari total suara sah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Karimun tahun 2020," kata Eko.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, pasangan nomor urut 2 Iskandarsyah-Anwar Abubakar (Bersinar) tidak hadir dan hanya diwakilkan oleh ketua PKS Karimun, Suyadi

"Pak Iskandarsyah-Anwar Abubakar masih dalam perjalanan dari Jakarta," kata Suyadi.

Usai berita acara ditanda tangani, acara ditutup dengan foto bersama bupati dan wakil bupati terpilih dengan KPU Kabupaten Karimun, serta perwakilan lainnya yang hadir dalam pleno tersebut.

Editor: Surya

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit