logo batamtoday
Rabu, 21 April 2021
PKP


Gubernur Ansar Berencana Jadikan Pulau Penyengat Bak Hongkong di Malam Hari
Jum\'at, 26-02-2021 | 17:52 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama istri saat disambut tepung tawar di ruang VIP Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (26/2/2021) malam. (Foto: Putra Gema)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad berencana mengembangkan situs sejarah Pulau Penyenat di Tanjungpinang, selama tiga tahun kepemimpinananya bersama Marlin Agustina.

Ansar berencana menjadikan Pulau Penyengat seperti Hongkong ke depannya. Hal ini disampaikan saat ditemui di ruang VIP Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (25/2/2021) malam, setelah tiba, usai dilantik di Istana Negara, Jakarta.

PKP

Untuk pengembangan Pulau Penyengat, kata Ansar, akan digelontorkan anggaran sekitar Rp 50 - 60 miliar. Dana ini akan diupayakan dari APBN.

"Penyengat akan kita tata sedimikian rupa, suatu saat jika infrastruktur Pulau Penyengat sudah bagus, kita akan buat Pulau Penyengat seperti Hongkong di malam hari, terang benderang," kata Ansar, Kamis malam.

Selain itu, Pemprov Kepri juga akan memanfaatkan anggaran herritage yang tidak pernah terpublish secara baik dari pusat untuk turut mendorong dikembangkannya Pulau Penyengat menjadi lebih baik lagi ke depan.

"Intinya infrastruktur akan kita tingkatkan semua nanti di Pulau Penyengat. Kita harus rancang dengan konsultan terlebih dahulu. Saya harap itu bisa," tutupnya.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit