logo batamtoday
Minggu, 24 Oktober 2021
PKP


Hampir Satu Hektar Lahan Kosong di Sei Lekop Bintan Terbakar
Jumat, 19-02-2021 | 15:40 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Lahan Kosong di Sei Lekop Bintan yang hangus terbakar. (Foto: Syajarul Rusydy)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hampir satu hektar lahan kosong di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur terbakar, Kamis (18/2/2021) malam. Beruntung api cepat dipadamkan, hingga tidak merambat terlalu besar.

Dari informasi yang dihimpun, baru diketahui setelah api membesar. Kemudian warga langsung melaporkan ke Polsek Bintan Timur, serta petugas kebakaran. "Gak tahu penyebabnya, tiba-tiba saja api sudah besar," kata Rudi saat ditemui di Kijang, Jumat (19/2/202).

Sementara itu, Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim mengatakan, lahan yang terbakar tidak terlalu besar, kurang dari satu hektar. Meski demikan, peristiwa ini tidak boleh dianggap sepele, terlebih saat ini tengah memasuki musim kemarau dan angin kencang.

"Saya himbau kepada masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran saat hendak membuka ataupun membersihkan lahan," imbuh Ulil.

Terkait Kerhutla di Sei Lekop, Ulil masih menyelidiki pemicu kebaran tersebut. Pihaknya belum dapat membeberkan apakah di sengaja atau faktor alami terjadinya kebakaran.

"Pada intinya bagi siapa yang sengaja melakukan pembakaran, saya tak segan segan akan langsung memproses sesuai hukum yang berlaku," tegas Ulil.

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit