logo batamtoday
Rabu, 27 Januari 2021
Pasang Iklan


Kapolresta Barelang Terima Anugerah Aspataki Award
Kamis, 26-11-2020 | 14:20 WIB | Penulis: Hadli
 
Para penerima Anugerah Aspakati Award di Jakarta. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Asosiasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (Aspataki) menganugerahkan penghargaan kepada 19 tokoh yang dinilai banyak membantu para Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Salah satu penerima penghargaan itu adalah Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur yang diwakili oleh Ipda Dwi Dea Anggraini.

Penghargaan diberikan pada 'Malam Penganugerahan Award Aspataki' yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (25/11/2020) malam.

Pemberian penghargaan tersebut dinilai berdasarkan partisipasi aktif, pelayanan dan pencegahan terhadap Pekerja Migran Indonesia secara ilegal.

Adapun ke-19 tokoh penerima penghargaan di antaranya Menaker Ida Fauziyah, Kepala Badan Perlindungan PMI Benny Rhamdani, Kepala UPT BP2MI Semarang AB Rokhman.
Selanjutnya Kadisnaker Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo, Kadisnaker Kabupaten Indramayu Sri Wulaningsih, dan Direktur Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri Ditjen Binapenta dan PKK Kemnaker Eva Trisiana.

Kasubdit Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri Direktorat PPTKLN Kemnaker Yusuf Setiawan dan Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah Ahmad Aziz.

Kadisnaker Kabupaten Banyuwangi Alam Sudrajat, Kabid Penempatan dan Pelatihan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kabupaten Cilacap Sutiknyo, dan Kadisnaker Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia BP2MI Ahnas, Kepala UPT P2TKI Disnakertrans Provinsi Jawa Timur Budi Raharjo, dan Dirjen Bunapenta & PPK Kemnaker Suhartono. Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat Novianto Sulastono.

Kepala Seksi Penyiapan Penempatan UPT-BP2MI Fredy A. Situmorang, Kabid Ketenagakerjaan KDEI Purwanti Uta Djara, dan Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi SIK.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari Aspataki terhadap mereka yang menaruh kepedulian dan perhatian besar dalam membantu PMI," ujar Ketua Umum Aspataki Saiful Mashud, dalam keterangannya.

Saiful menjelaskan, Aspataki Award sudah digelar untuk yang kedua kalinya. Ia berharap ke depan akan lebih banyak lagi pihak-pihak yang bisa diberi penghargaan.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Benny Rhamdani memuji langkah uang dilakukan Aspataki. Ia mengapresiasi, karena upaya yang dilakukan Aspataki dinilai dapat memacu semangat kerja para penerima penghargaan untuk lebih baik lagi membantu para pekerja migran.

"Apa yang dilakukan Aspataki merupakan inspirasi bagi kita semua," tutupnya.

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit