logo batamtoday
Kamis, 24 September 2020
Pasang Iklan


DPRD Batam Minta Bagian Pengelolaan Uang dan Aset Setiap OPD Dijabat SDM Berkompeten
Sabtu, 08-08-2020 | 17:36 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Wakil Ketua I DPRD Batam, Muhammad Kamalauddin saat membacakan laporan Banggar, Jumat (7/8/2020). (Foto: Putra Gema)  

BATAMTODAY.COM, Batam - DPRD minta Pemerintah Kota Batam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD), khususnya bidang pengelolaan uang dan aset.

Wakil Ketua I DPRD Batam, Muhammad Kamalauddin mengatakan, saat ini di setiap OPD, masih banyak yang menduduki bagian pengelolaan uang dan aset tidak memiliki latar belakang akutansi.

Hal tersebut diungkapkannya dapat membuat bagian pengelolaan uang dan aset tidak dapat memahami berbagai aspek keuangan dan aset secara baik. "Saat ini yang terjadi di bagian keuangan dan aset di setiap OPD dipegang pihak-pihak yang tidak memahami tata kelola keuangan dan aset," kata Kamal saat membacakan laporan Badan Anggaran atas Perubahan RPP-APBD Kota Batam tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batam, Jumat (7/8/2020).

Selain itu, tidak diletakkannya orang-orang yang berkompeten di bagian keuangan dan aset ini membuat beberapa OPD menjadi lemah. "Seharusnya dipegang oleh SDM yang memiliki latar belakang yang sesuai, yakni sarjana akutansi," tegasnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit