logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


Satu Tanda Quartararo Layak Jadi Pengganti Rossi
Kamis, 06-08-2020 | 11:32 WIB | Penulis: Redaksi
 
Quartararo, Pebalap MotoGP Yamaha.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Fabio Quartararo benar-benar layak jadi pengganti Valentino Rossi musim depan. Ia sudah memiliki satu keunggulan dibandingkan The Doctor.

Quartararo sukses memenangkan dua seri awal balapan MotoGP 2020. Hal tersebut tidak pernah mampu dilakukan oleh Rossi di Yamaha.

Meskipun Rossi memenangkan empat gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha, dikutip dari Tuttomotoriweb, The Doctor tak pernah sekalipun memenangkan dua seri awal dalam kiprah panjangnya bersama pabrikan tersebut.

Dengan demikian, catatan Quartararo di Yamaha sudah lebih baik dibandingkan The Doctor perihal start awal musim.

Quartararo bahkan berpeluang untuk menyamai rekor Kenny Roberts sebagai pembalap Yamaha yang memenangkan tiga seri awal balapan. Rekor ini sudah bertahan selama 40 tahun.

Tak hanya sekadar rekor awal musim, Quartararo punya peluang bagus untuk jadi juara dunia musim ini. Bila Quartararo berhasil jadi juara dunia, ia akan jadi pembalap pertama yang mampu juara dunia di era MotoGP dengan membela tim satelit.

Saat ini Quartararo mengoleksi 50 poin, unggul 10 angka atas Maverick Vinales yang ada di posisi kedua. Dengan kondisi Marc Marquez cedera, Vinales bersama Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi bakal jadi lawan berat Quartararo di musim ini.

Balapan MotoGP 2020 akan kembali berlanjut di MotoGP Ceko, Minggu (9/8/2020). Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit