logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


Ini Daftar 10 Kopi Termahal di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia
Sabtu, 01-08-2020 | 17:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Kopi Luwak. (Foto: IDN Times)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kopi menjadi minuman sehari-hari yang biasa dinikmati dan memiliki banyak varian penyajian. Kebanyakan orang juga kecanduan kopi dan tidak bisa menghabiskan satu hari tanpanya.

Jika Anda seorang pecandu kopi dan bersedia melakukan apa pun untuk merasakan yang terbaik, maka cobalah untuk minum setidaknya secangkir 10 kopi paling mahal ini.

Dilansir dari Wonderlist, berikut ini urutan 10 kopi termahal di dunia, dan kopi asal Indonesia menjadi salah satunya.

10. Hawaiian Kona Coffee (harga US$ 34 per pound atau Rp 496.000)
Kopi ini menawarkan rasa yang unik dan rasa yang luar biasa. Ini dianggap sebagai salah satu kopi paling mahal di dunia, karena kacang yang sangat langka telah digunakan untuk membuat varietas ini.

9. Los Planes Coffee (US$ 40 per pound atau Rp 584.000)
Dibudidayakan oleh keluarga Sergio Ticas Yeyes di sebuah pertanian di El Salvador, Finca Los Planes juga merupakan kopi yang harus Anda coba setidaknya satu kali. Pada tahun 2006 dan 2011 Cup of Excellence kopi unik ini masing-masing mendapatkan tempat kedua dan keenam. Rasa paling populer yang bisa dicoba orang yang suka mencoba jeruk keprok adalah benang karamel dan gula merah.

8. Starbucks Quadriginoctuple Frap Coffee (US$ 47.30 per gelas atau Rp 690.580)
Ini adalah kopi Starbuck termahal yang ditawarkan. Alasan mengapa sangat mahal adalah karena diproduksi hanya dalam jumlah terbatas dan memiliki banyak bahan rasa seperti; 48 mocha frappuccino dengan es krim karamel, keripik vanila, stroberi, dua pisang, bubuk protein, top karamel blues, bubuk matcha, dan labu.

7.Fazenda Santa Ines Coffee (US$ 50 per pound atau Rp 730.000)
Alasan mengapa kopi ini sangat berbeda dan juga mengapa mahal adalah karena menawarkan rasa manis dan buah. Ditanam di Brasil dekat dengan pangkalan Pegunungan Mantiquera.

6. Jamaica Blue Mountain Coffee (lebih dari US$ 50 per pound atau Rp 730.000)
Kopi ini ditanam pada ketinggian sekitar 5.000 kaki di pegunungan Blue Jamaican. Daerah ini menerima hujan lebat dan dengan demikian memiliki persediaan air yang cukup.

5. Saint Helena Coffee (US$ 79 per pound atau Rp 1,15 juta)
Kopi ini ditanam di Pulau St. Helena dan Napoleon Bonaparte sendiri adalah penggemar beratnya. Sejak itu merek ini sangat populer. Pulau St. Helena terletak sekitar 1.200 mil dari pantai barat Afrika, di pusat Samudra Atlantik. Inilah sebabnya mengapa biaya transportasi sangat tinggi dan ini secara alami juga mempengaruhi harganya.

4. Kopi Luwak Indonesia (US$ 160 per pound atau Rp 2,34 juta)
Kali ini adalah kopi yang berasal dari Indonesia, dimana buah kopi dikonsumsi oleh hLuwak dan selama proses pencernaan, mereka difermentasi. Biji kopi kemudian disimpan di kotoran mereka dan dari sana mereka dikumpulkan dan diproses. Kopi ini mendapatkan rasanya yang unik dan menakjubkan karena enzim yang disekresikan oleh musang selama proses pencernaannya.

3. Hacienda La Esmeralda Coffee (US$ 350 per pound atau Rp 5,1 juta)
Hacienda La Esmeralda telah menjadi pemenang banyak penghargaan tempat pertama dalam berbagai kompetisi kopi dalam beberapa tahun terakhir. Ditanam di Panama di sisi Mt. Baru di bawah naungan pohon jambu.

2. Finca El Injerto Coffee (US$ 500 per pound atau US$ 7,3 juta)
Kopi ini sangat mahal karena terbuat dari kacang kecil, kaya, dan langka. Butir dicuci dalam satu saluran dan kemudian rusak dua kali.

1. Black Ivory Coffee (lebih dari US$ 500 per pound)
Dan yang paling mahal adalah kopi asal Thailand yang menggunakan kopi arabika Arabika. Cukup seperti kopi luwak, itu dibuat oleh gajah yang memakan biji Arabika dan selama pencernaan kopi akan diproses.

Sumber: CNBC Indonesia
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit