logo batamtoday
Senin, 03 Agustus 2020
ACT QURBAN


Keluarga Jemput Jenazah ABK Kapal Cina Lu Huang Yuan Yu 118
Kamis, 16-07-2020 | 11:00 WIB | Penulis: Hadli
 
Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri AKBP Dhani Chatra Nugraha (safari putih) pada saat menemani Paman korban, Benzar Bunyamin (tengah). (Foto: Hadli)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluarga menjemput jenazah Hasan Afriadi, WNI ABK kapal Lu Huang Yuan Yu 118 yang meninggal akibat penganiayaan.

Benzar Bunyamin, paman korban dari kampung halaman Desa Suka Maju Pekon Rawas, kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Sedikit tersedu menahan tangis, pria 50 tahunan itu mengaku mendengar kabar meninggalnya korban pada tanggal 2 Juli 2020 dari pihak perusahaan.

"Bapak almarhum mendapat kabar saat dihubungi pihak perusahaan," kata Kepala Desa Suka Maju Pekon Rawas, kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung tersebut.

Dilanjutkan, pihak keluarga hanya mengetahui kabar bahwa almarhum menginggal hanya akibat sakit. Soal terjadi penganiayaan selama berada di atas kapal asal China tersebut, kata dia baru mengetahui hal itu dari Polda Kepri.

"Kami sepenuhnya menyerahkan proses hukum kepada pihak kepolisian khususnya Ditreskrimum Polda Kepri. Kaki berharap pelaku diberikan hukuman yang setimpal," kata Banzer.

Benzar mengatakan kedua orang tua korban beserta keluarga sangat berharap jenazah bisa secepatnya dipulangkan kekampung halaman, sebab pihaknya sudah menunggu cukup lama kepulangan jenazah dari perusahaan yang tak kunjung sampai.

"Setelah kami mendapat kabar dari perusahaan kami menunggu jenazah, tapi tak ada informasi selama ini dari perusahan, kami sudah menunggu," kata dia.

Untuk itu, kata dia, keluarga mengucapkan terimakasih kepada Polda Kepri yang akan memfasilitasi pemulangan jenazah.

"Kami berterimakasih ke Polda Kepri sudah menerima dengan baik dan membantu kepulangan Almarhum," ujarnya .

Ditempat yang sama, Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri AKBP Dhani Chatra Nugraha mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk Kepulangan jenazah.

"Sore ini kami dan pihak keluarga akan bertemu dengan BP2MI untuk membicarakan kapan kepulangan jenazah dan kami juga sudah berkoordinasi dengan Polda Lampung," tuturnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit