logo batamtoday
Selasa, 11 Agustus 2020
Pasang Iklan


TNI AU Gelar Syukuran 1 Tahun Lanud Hang Nadim Batam
Sabtu, 04-07-2020 | 17:04 WIB | Penulis: Paskalis RH
 
Syukuran 1 tahun Lanud Hang Nadim Batam, Sabtu (4/7/2020). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pangkalan TNI AU Hang Nadim Batam menggelar upacara peringatan HUT pertama sejak diresmikan pada 4 Juli 2019 sebagai pangkalan operasi di wilayah terdepan bagian Utara NKRI.

Upacara peringatan HUT perdana yang berlangsung secara sederhana ini dipimpin Komandan Lanud Hang Nadim Batam, Letkol Pnb Urip Widodo.

Menurut Urip, keberadaan Lanud Hang Batam sebagai pintu gerbang yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura menjadi pusat perhatian baik dari dalam maupun luar negeri.

"Letak Lanud yang sangat strategis membuat segala bentuk permasalahan dan perkembangannya akan selalu menjadi bahan perbincangan bagi negeri tetangga," kata Urip Widodo melalui siaran pers yang diterima BATAMTODAY.COM, Sabtu (4/7/2020).

Menurut Urip, selama satu tahun berdiri, semua prajurit yang bertugas di Lanud Hang Nadim tidak pernah membuat permasalahan yang berarti. Hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri, berkat kerja keras dan dedikasi dari seluruh prajuritnya.

Pelaksanaan syukuran ini ditandai dengan pemotongan kue untuk diberikan kepada Prajurit Dua (Prada) Mohammad Aulia Febriansyah sebagai prajurit termuda.

"Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pangakalan Udara ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melestarikan nilai-nilai historis perjuangan TNI Angkatan Udara sejak awal berdiri hingga saat ini," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, acara syukuran ini sebagai evaluasi atas pencapaian yang telah diraih TNI Angkatan Udara. Momen ini adalah saat yang tepat untuk menggali keterladanan pengabdian, semangat pantang menyerah, dan dedikasi para pelopor dan senior yang telah meletakan pondasi perjuangan TNI Angkatan Udara dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Untuk memeriahkan acara syukuran ini, ada beberapa kegiatan yang diadakan berbagai macam perlombaan, seperti lomba memasak bagi bapak-bapak. Sedangkan untuk ibu-ibu melaksanakan lomba memasak kue dengan bahan dasar umbi-umbian," pungkasnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit