logo batamtoday
Selasa, 11 Agustus 2020
Pasang Iklan


3 USB Dibuka Mulai Tahun Ini di Batam, 2 SMA 1 SMK
Jumat, 03-07-2020 | 19:21 WIB | Penulis: Redaksi
 
Kadisdik Kepri, M Dali. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengatakan terdapat tiga Unit Sekolah Baru (USB) tingkat SMA-SMK di Kota Batam akan dibuka tahun 2020 ini.

Ketiga USB tersebut, antara lain SMA Negeri 27 di Batuaji, SMA Negeri 28 di Tanjung Piayu dan SMK Negeri 9 di Sei Beduk, Kota Batam.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, H. Muhammad Dali di Tanjungpinang, Kamis (2/7/2020).

"Tahun ini, ada tiga sekolah baru yang akan kita buka di Kota Batam, untuk bangunan, fasilitas serta managementnya telah kita siapkan, jika memungkinkan insyaallah tahun ini kita juga akan terima siswa," ungkap Dali, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Dali, keberadaan Unit Sekolah Baru yang akan dibuka tahun 2020 ini diharapkan dapat mengurangi permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK yang selalu terjadi di Kota Batam.

"Untuk tahun ini, pada ketiga sekolah baru tersebut kita msih gunakan sistem pendaftaran offline. Jika sudah berjalan tahun depan baru sekolah tersebut masuk ke sistem pendaftaran online," jelas Dali.

Dali mengatakan, salah satu persoalan yang selalu terjadi pada pelaksanaan PPDB tingkat SMA/SMK di Kota Batam adalah masih belum terpenuhinya keberadaan satu sekolah di satu kecamatan, khususnya SMA sehingga menimbulkan ketidak meratakan daya tampung siswa di sekolah.

"Ada yang terjadi penumpukan di satu sekolah bahkan kekurangan di suatu sekolah, kita harap dengan adanya Unit Sekolah Baru ini pelaksanaan PPDB tahun 2020 dapat berjalan baik dan lancar," ujar Muhd Dali.

Sebelumnya, disampaikan Dali untuk SMK 9 di Sei Beduk akan dibuka sekolah kejuruan yang dikhususkan untuk bidang Industri Seni dan Kreatif yang belum ada pada di Provinsi Kepri.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit