logo batamtoday
Selasa, 11 Agustus 2020
Pasang Iklan


Pasien Positif Covid-19 di Batam Melarikan Hingga Kini Masih Dicari
Jum\'at, 03-07-2020 | 14:52 WIB | Penulis: Paskalis RH
 
Bayu Senja, Pasien Positif Covid-19 yang kabur saat hendak dievakuasi ke RSKI Galang. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Bayu Senja, seorang pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam yang melarikan diri hingga kini masih dicari.

Kabar terkait kaburnya Bayu Senja, warga Kampung Agas, RT 003/ RR 001, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadienkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Jumat (3/7/2020) siang.

"Iya benar, yang bersangkutan (Bayu Senja-red) kabur ketika ia terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test yang diikutinya di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri," kata Didi.

Pasien itu, kabur saat dikonfirmasi untuk dievakuasi ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang. Bahkan, nomor ponselnya tidak aktif saat dihubungi tim medis.

Didi menuturkan, warga asal Tulungagung itu diketahui positif corona setelah mengikuti swab test mandiri di RS Bhayangkara Polda Kepri untuk berangkat ke Malaysia demi keperluan pekerjaan.

"Yang bersangkutan melakukan swab test pada tanggal 22 Juni 2020 lalu, dan hasilnya baru diketahui kemarin, Kamis (2/7/2020). Begitu dikontak untuk dievakuasi ke RSKI Covid-19 di Pulau Galang, yang bersangkutan mematikan HP dan kabur," ujarnya.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sambungnya, seluruh warga Kota Batam agar dapat memberikan informasi terkait keberadaan pasien tersebut. Pasalnya, hingga saat ini pasien tersebut belum diketahui keberadaannya.

"Apabila ada masyarakat yang melihat atau bertemu dengan pasien ini agar segera melapor ke petugas kesehatan atau aparat kepolisian terdekat, guna proses evakuasi," tutupnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit