logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


Jeff Bezos Makin Kaya di Tengah Ancaman Resesi Global, Cetak Rekor Baru Berharta Rp2.451 T
Jum\'at, 03-07-2020 | 10:24 WIB | Penulis: Redaksi
 
Bos Amazon, Jeff Bezos.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jeff Bezos, pendiri e-commerce Amazon, semakin kaya di tengah ancaman resesi ekonomi global.

Pundi-pundi kekayaannya bertambah gendut jadi US$172 miliar berdasarkan Bloomberg Billionaire Index. Itu berarti sebesar Rp2.451 triliun (kurs Rp14.250 per dolar AS).

Mengutip CNNIndonesia.com, Jumat (3/7/2020), kekayaan Bezos tersebut rekor tertinggi baru yang dipegangnya sebagai orang terkaya di dunia.

Bezos terakhir kali memecahkan rekor kekayaan tertinggi usai bercerai dari MacKenzie, yang meraih harta gono-gini berupa 25 persen saham Amazon.

Uang perceraian itu mengantar MacKenzie menjadi wanita kaya raya, bahkan menempatkannya sebagai orang kaya di dunia nomor 12.

Kekayaan Bezos bertambah berkali lipat karena saham perusahaan besutannya melonjak hingga 56 persen.

Diketahui, sejak pandemi virus corona, gaya hidup masyarakat dalam berbelanja berubah pesat dari offline ke online. Amazon, salah satu e-commerce yang mendapuk keuntungan dari banyaknya kegiatan masyarakat di rumah.

Belum lama ini, Bezos melalui perusahaannya, membagikan bonus hingga US$500 juta atau sekitar Rp7,12 triliun kepada garda terdepan, seperti sopir, kurir, dan mitra layanan pengiriman.

"Tim operasi garis depan kami telah melakukan perjalanan luar biasa selama beberapa bulan terakhir dan kami ingin menunjukkan penghargaan kami dengan bonus terima kasih yang berjumlah US$500 juta," ujar Dave Clark, Wakil Presiden Senior Amazon.

Dari nilai tersebut, bonus masing-masing US$500 kepada karyawan penuh waktu, termasuk Whole Foods yang dimiliki Amazon atau sopir mitra layanan pengiriman.

Kemudian, karyawan atau sopir paruh waktu akan mendapatkan masing-masing US$250, garda terdepan di Amazon dan Whole Foods mendapatkan US$1.000, termasuk perusahaan pemilik mitra layanan pengiriman paket ke pelanggan US$3.000.

Lalu, sopir yang bekerja lebih dari 10 jam untuk Amazon Flex akan mendapatkan bonus masing-masing US$150.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit