logo batamtoday
Jum'at, 29 Maret 2024
JNE EXPRESS


Perkuat Sinergitas, Bawaslu Karimun Gelar Rakor Pengawasan Tahapan Pilkada 2020
Rabu, 01-07-2020 | 19:36 WIB | Penulis: Freddy
 
Rakor pengawasan tahapan Pilkada serentah 2020 di Kabupaten Karimun. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Guna memperkuat sinergitas antar pemangku kepentingan pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pengawasan tahapan Pilkada 2020, Rabu (1/7/2020).

Rakor yang dilaksanakan di Sekretariat Bawaslu Karimun tetap menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebagai narasumber dalam Rakor pengawasan tahapan Pilkada 2020 yakni Ketua Bawaslu Karimun, Nurhidayat dan anggota Bawaslu Tiuridah Silitonga.

Selain narasumber dari Bawaslu Karimun, ada juga narasumber lain, di antaranya Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko dan anggota KPU Samsir, serta dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Karimun, Hurnaini.

Rakor pengawasan tahapan Pilkada 2020 tersebut diawali dengan pemaparan kondisi Covid-19 terkini di Kabupaten Karimun yang disampaikan Hurnaini.

"Materi yang berkaitan dengan persiapan yang telah dilaksanakan dalam menghadapi lanjutan tahapan Pilkada 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19," kata Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko.

Sedangkan Bawaslu Karimun sendiri memaparkan beberapa potensi kerawanan yang mungkin dapat kembali terjadi pada Pilkada 2020 berdasarkan pengalaman pada Pemilu 2019 yang telah lalu.

Pada kesempatan ini, anggota Bawaslu Karimun, Tiuridah Silitonga mengingatkan agar para pemangku kepentingan memberikan perhatian khusus terhadap isu netralitas ASN mengingat Petahana yang hampir bisa dipastikan maju kembali pada Pilkada 2020.

Sementara Ketua Bawaslu Karimun, Nurhidayat, juga berharap agar pemerintah daerah kabupaten karimun mengeluarkan surat edaran guna menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dipenghujung kegiatan , Nurhidayat, selaku ketua Bawaslu Karimun  mengingatkan pentingnya sinergitas antara semua pemangku kepentingan untuk mengawal suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak 2020.

Editor: Gokli

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit