logo batamtoday
Rabu, 12 Agustus 2020
Pasang Iklan


Tahun Depan, PT BAI Bintan Disebut Bakal Serap 20 Ribu Tenaga Kerja
Senin, 08-06-2020 | 17:04 WIB | Penulis: Harjo
 
Puluhan TKA China saat datang ke PT BAI, Bintan di tengah pademi Covid-19, beberapa waktu lalu. (Foto: Harjo)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan, ke depan disebut bakal menyerap 20 ribu tenaga kerja.

Namun, saat ini yang sudah terserap baru 3 ribu orang, yang bekerja di bidang konstruksi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan, Indra Hidayat menyampaikan, untuk 3.000 pekerja konstruksi itu terbagi dari tiga bagian, mulai dari tenaga kerja asing (TKA), tenaga kerja Indonesia dari berbagai daerah dan lokal Bintan.

"Kalau pekerja konstruksi lokal Bintan, ada sekitar 500 orang," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM, Senin (8/5/2020).

Disinggung kapan PT BAI bakal menyerap pekerja di luar konstruksi? Indra Hidayat menyampaikan, kemungkinan pada tahun ini.

Pasalnya, PT BAI saat ini telah bekerjasama dengan 14 perusahaan atau subkontraktor. "Kemungkinan dalam tahun ini, sudah aka mulai menerima pekerja di luar konstruksi. Karena, nantinya pihak BAI sudah akan mulai menyiapkan segala sesuatumya untuk produksi ke depannya," jelasnya.

Sementara Disnaker Bintan juga sudah membuat kerja sama dengan PT BAI, terkait program pelatihan dan penyiapan tenaga kerja berkompetensi, guna mempersiapkan kebutuhan tenaga kerja lokal khususnya dan umumnya.

Hal tersebut juga, diharapkan agar minat pekerja lokal akan semakin meningkat, baik mengikuti program peningkatan kompetensi, untuk kesiapan SDM mengisi kebutuhan kerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Bintan dan lainnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit