logo batamtoday
Kamis, 28 Maret 2024
JNE EXPRESS


Pendaftaran Siswa SMA di Kepri Dibuka 29 Juni 2020
Kamis, 04-06-2020 | 12:08 WIB | Penulis: Asyri
 
Kabid Kesiswaan Disdik Kepri, Arif Salman. (Foto: Asyri)  

BATAMTODAYCOM, Tanjungpinang - Pendaftaran tahun ajaran baru pendidikan tingkat SMA, SMK dan SLB di Kepri mulai tanggal 29 Juni-3 Juli 2020. Pendaftaran ulang dilaksanakan tanggal 7-9 Juli 2020.

Demikian disampikan oleh Kabid Kesiswaan Disdik Kepri, Arif Salman saat ditemuai BATAMTODAYCOM di Kantor Disdik Kepri.

"Disdik sudah menyebarkan surat edaran kemasing-masing sekolah dan juknis PPDB tersebut, baik waktu dan jalur serta Kuota SMA sistem zonasi 50 persen, Afirmasi 15 persen, jalur perpindahan tugas orangtua 5 persen dan jalur prestasi 30 persen," ujar Arif Salman, Rabu (3/6/20) saat dijumpai di ruangannya.

Sementara itu, terkait kondisi Pandemi Covid-19 PPDB akan menggunakan sistem pendaftaran secara online. Namun mengingat dan menimbang ada beberapa tempat yang tidak dilakukan secara online.

"Bagi sekolah yang hanya cuma satu saja di wilayah. Tersebut sementara sekolah pendukungnya ada sehingga tidak ada persaingan jika itu dilakukan online karena SMA nya tak ada pilihan cuma satu-satunya maka.kitanoutuskan PPDB-nya dilakukan offline seperti di Zona Hijau Kabupaten Lingga, Anambas dan Natuna," papar Arif.

Akan tetapi untuk zona empat kabupaten/kota sepeti Karimun, Bintan, Batam dan Tanjungpinang tetap dilakukan secara online namun ada juga yang kami tetapkan PPDB nya secara offline seperti arah berakit gunung kijang yang hanya memiliki satu SMA saja.

"Meski PPDB secara Offline kita juga minta pihak sekolah untuk melakukan online mandiri inisiatif dari kepala sekolahnya seperti melalui Whastapp, SMS atau email tersendiri yang disebarkan di sekitarnya. Baik PPDB secara online maupun offline tetap mengacu kepada protokoler kesehatan Covid-19," jelas Arif.

Untuk itu, tambah Arif, dalam kondisi saat ini, atas nama dinas pendidikan memberikan himbauan kepada orang tua wali murid tetaplah menjaga jarak dalam proses pendaftaran. Khususnya, daerah yang dianggap rawan, terutama yang PPDB nya yang offline.

Editor: Dardani

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit