logo batamtoday
Jum'at, 03 April 2020
PKP


Film Barunya Ditarik di China, Jackie Chan Janjikan Rp 1,9 M Buat Penemu Vaksin Corona
Jum\'at, 07-02-2020 | 12:28 WIB | Penulis: Redaksi
 
Jacky Chan.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bintang aksi asal Hong Kong Jackie Chan menawarkan hadiah 1 juta yuan atau Rp 1,9 miliar untuk pengembangan penangkal virus corona yang bermula penyebarannya dari kota Wuhan, China.

Jackie Chan yang film barunya ditarik di China karena kekhawatiran penyebaran virus corona di bioskop, menulis dalam sebuah posting Weibo pada Selasa (4/2/2020) bahwa ia berharap untuk melakukan apa yang dia bisa selama epidemi saat ini, selain menawarkan lagu dan menghibur orang-orang yang terkena dampak wabah.

"Sains dan teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus, dan saya percaya banyak orang memiliki pemikiran yang sama seperti saya dan berharap bahwa penangkal virus dapat dikembangkan sesegera mungkin," kata Chan.

Pria berusia 65 tahun itu juga mengatakan bahwa siapa saja yang bisa menemukan penangkal virus corona maka akan diberi 1 juta yuan.

"Saya punya ide 'naif' sekarang. Tidak peduli individu atau organisasi mana yang mengembangkan penawarnya, saya ingin berterima kasih kepada mereka dengan 1 juta yuan," kata dia.

Dia juga berharap agar niatnya tidak disalahpahami.

"Ini bukan tentang uang. Saya tidak ingin melihat jalanan yang dulu ramai sekarang kosong dan tidak ingin melihat rekan-rekan saya memerangi virus sampai beberapa dari mereka meninggal ketika mereka seharusnya menikmati hidup," paparnya.

Postingan tersebut telah mendapat lebih dari 53.000 likes pada Rabu sore (5/2/2020), dengan banyak netizen mendukung keputusannya dan memuji dia karena selalu melakukan bagiannya selama masa krisis di China. Bahkan ada netizen yang menyarankan agar ia menaikkan hadiah menjadi 10 juta yuan.

Sumber: CNBC Indonesia
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit