logo batamtoday
Jum'at, 03 April 2020
PKP


Warga Wuhan China Meninggal di Filipina, karena Virus Corona
Minggu, 02-02-2020 | 17:35 WIB | Penulis: Redaksi
 
ilustrasi Virus Corona (Foto: istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Filipina - Pemerintah Filipina resmi melaporkan korban meninggal pertama akibat virus Corona. Korban tersebut juga menjadi yang pertama berasal dari luar China.

Kementerian Kesehatan Filipina mengatakan warga China dari Wuhan masuk rumah sakit pada 25 Januari karena demam, batuk dan radang tenggorokan. Pria berusia 44 tahun tersebut kemudian mengalami pneumonia akut.

"Dalam hari-hari terakhir, pasien dalam kondisi stabil dan menunjukkan perkembangan. Tapi kondisi pasien memburuk dalam 24 jam terakhir yang mengakibatkan kematian," tulis Kementerian Kesehatan Filipina seperti dilansir Associates Press.

Salah satu rekan yang menemani pasien pria tersebut dan juga berasal dari Wuhan juga dinyatakan positif mengidap virus corona. Perempuan berusia 38 tahun tersebut kini masih berada di ruang isolasi sebuah rumah sakit di Manila. Ia juga menjadi kasus kedua di Filipina.

Sebelumnya, jumlah penyebaran virus corona bertambah 2.590 kasus menjadi 14.380 pada Minggu (2/2/2020). Komisi Kesehatan Nasional China mencatat korban meninggal dunia akibat wabah virus Corona mencapai 304 orang.

Hingga Minggu (2/2/2020), lebih dari 140 kasus terkonfirmasi di luar lebih dari 20 negara di luar China, termasuk Amerika, Eropa, Asia, Australia, dan Timur Tengah.

Beberapa kasus bahkan melibatkan orang yang tak datang dari China, mengindikasikan ada infeksi akibat kontak antar-manusia.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit