logo batamtoday
Rabu, 19 Februari 2020
PKP


Parpani Kepri Beri Dukungan Alat Panahan untuk 10 Sekolah di Batam
Rabu, 22-01-2020 | 19:28 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Perpani Kepri saat menyerahkan alat panahan ke pihak sekolah di Batam. (Foto: Putra Gema)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kepulauan Riau berikan bantuan alat panahan kepada 10 sekolah di Kota Batam.

Ketua Parpani Kepri, Abdul Razak menjelaskan, pemberian alat panahan kepada 10 sekolah di Kota Batam ini merupakan tahapan pertama dan tahapan kedua akan dilaksanakan di Tanjungpinang dan Bintan.

"Di Batam, kami berikan 2 set panahan per sekolahnya. Total keseluruhan yang kami berikan sebanyak 20 set," kata Abdul, Rabu (22/1/2020).

Bantuan ini diserahkan kepada, STIE Fajar Ilahi 2 bengkong, SMP It Ulil Albab Batam, SDIT Fajar Ilahi Batuaji, SDIT Ummul Qurro' Tanjung Piayu, SDIT Asy Syuura Sagulung, Pesantren Pattern Setokok, Smp It Andalusia Batam Centre, Mts Darul Ihsan Tanjung Sengkuang, Aqisch Batam Center dan Smp It Imam Syafii Nongsa.

Dijelaskannya, bantuan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet panahan dari sekolah dan nantinya akan muncul atlet-atlet potensial yang akan mewakili Kepri. "Nantinya kita juga akan membuat kejuaraan antar sekolah guna menyemangati anak-anak untuk semangat latihan panahan," ujarnya.

Lanjutnya, Perpani saat ini memiliki target jangka panjang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceg dan ini adalah bentuk keseriusan Pemprov Kepri dalam menciptakan atlet muda panahan.

"Kepri apabila dibandingkan dengan Jakarta, Jawa sangat jauh ketinggalan dalam panahan. Ini terlihat dari SDM yang kurang memumpuni, hal ini yang kita benah," tegasnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit