logo batamtoday
Senin, 17 Februari 2020
PKP


Siswi SMP Globe Batam Cheryl Ivana Luncurkan Lagu Anak 'Yok Jadi Youtuber'
Rabu, 22-01-2020 | 08:40 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
Peluncuran lagu 'Yok Jadi Youtuber' di Nagoya City Walk. (Foto: Putra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Siswi SMP Globe Batam, Cheryl Ivana (13), merilis lagu pertamanya yang berjudul 'Yok Jadi Youtuber'.

Video lagu tersebut diunggah di akun Youtube Langit Biru Maharaya Entertaiment pada 16 Januari 2020 lalu. Hingga artikel ini diunggah, video tersebut sudah mencapai 1.419 kali ditonton.

Ketika ditemui saat launching lagu pertamanya ini di Nagoya City Walk, Sabtu (18/1/2020) malam, Cheryl Ivana mengaku lagu pertamanya yang berjudul 'Yok Jadi Youtuber' terinspirasi dari orang-orang terdekatnya.

"Awalnya terinspirasi dari orang terdekat, lalu saya cari bahan dan berhasil ciptakan lirik lagu ini dalam kurun waktu 2 hari," kata Cheryl.

Ia juga mengatakan, dalam peroses pembuatan lagunya yang memakan waktu hanya satu bulan, dirinya dibimbing langsung oleh studio rekaman Langit Biru Maharaya yang berlokasi di Jakarta.

Umur Cheryl yang terbilang muda untuk masuk ke dalam dunia musik ini juga tidak menyurutkannya dari pendidikan yang masih dijalaninya. Dirinya yang masih duduk di kelas 7 SMP Globe Batam ini tegaskan lebih mengutamakan pendidikan.

"Study pasti yang paling diprioritaskan. Jadi kalau sudah belajar, baru saya luangkan waktu untuk latihan gitar dan nyanyi. Terimaksih untuk semua tim yang telah mendukung saya sampai saat ini," ujarnya.

Diwaktu yang bersamaan, CEO Langit Biru Maharaya, Hary menjelaskan, konsep lagu yang digagas Cheryl ini mengambil tema lagu anak-anak.

Hal ini dikarenakan hingga tahun 2020 ini, creator lagu anak-anak sudah mulai berkurang dan tersisihkan oleh lagu-lagu yang sedang naik daun seperti k-pop dan lainnya.

"Hal ini yang membuat kita ingin membangkitkan kembali lagu anak-anak Indonesia seperti tahun 1990an," ujarnya.

Selain itu, hal ini diungkapkannya juga merupakan bentuk dukungannya kepada para pembuat lagu anak-anak Indonesia agar bisa masuk ke ranah permusikan Nasional hingga Internasional.

"Saat ini kita sudah rilis lagu ini ke Youtube dan dalam waktu dekat, masyarakat Indonesia sudah bisa menikmatinya di Spotify, Joox dan beberapa layanan streaming musik lainnya," tegasnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit