logo batamtoday
Jum'at, 13 Desember 2019
PKP


Hari ke-2 Pasca Ledakan Bom di Medan
Gerbang Masuk Polresta Barelang Masih Dijaga Ketat, Kasat Sabhara: Sudah Sesuai SOP
Kamis, 14-11-2019 | 12:28 WIB | Penulis: Romi Chandra
 
Personil polisi berpakaian lengkap berjaga di gerbang masuk Polresta Barelang. (Romi)  

Gerbang Masuk Polresta Barelang Masih Dijaga Ketat

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki hari kedua pasca ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Polresta Barelang masih melakukan penjagaan ketat di pintu gerbang, Kamis (14/11/2019).

Pantauan, meski hujan gerimis turun, tampak personel Sat Sabhara berseragam lengkap tetap menjaga gerbang masuk Mapolresta Barelang.

Setiap pengunjung yang masuk diperiksa. Jaket dan helm yang dikenakan pengunjung diminta untuk dibuka menjelang masuk. Begitu juga tas dan barang bawaan pengunjung diperiksa polisi dengan ketat. Tak hanya itu, kendaraan yang hendak masuk masuk juga dicek.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus, mengungkapkan kegiatan pengamanan ini adalah salah satu protap. Ini sudah SOP (Standar Operasional Prosedur).

"Penjagaan ini sudah sesuai SOP. Setiap pengunjung akan diperiksa setiap barng bawaannya untuk menhindari hal yang tidak diinginkan," kata Firdaus.

Firdaus menyebut, ditingkatkannya pengamanan ini salah satunya dikarenakan adanya bom bunuh diri yang terjadi di Mako Polrestabes Medan. Polri meningkatkan pengamanan di setiap Markas Komando dan polsek-polsek jajaran.

"Kita mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. jika terjadi, kita sudah melakukan kesiapan dan kewaspadaan," katanya lagi.

Sejauh ini, situasi di Polresta Barelang dan polsek jajaran aman terkendali. tidak ditemukan adanya orang maupun barang bawaan dan kendaraan yang mencurigakan. Firdaus berharap, Kamtibmas di Kota Batam dan Kepri ini selalu aman dan kondusif.

"Mudah-mudahan selalu aman hingga ke depannya. Masyarakat Kota Batam tidak perlu khawartir dengan adanya kejadian di Kota lain. Mari kita sama-sama menjaga Kota Batam tetap aman," himbaunya.

Meskipun penjagaan ketat dilakukan, namun tidak mengurangi pelaayana kepada masyarakat. Aktivitas pelayanan baik permohonan pembuatan SIM, SKCK serta lainnya masih berjalan normal.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit