logo batamtoday
Jum'at, 13 Desember 2019
PKP


Densus 88 Tangkap Istri dan Orangtua Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan
Kamis, 14-11-2019 | 11:52 WIB | Penulis: Redaksi
 
Bom bunuh diri di Polrestabes Medan. (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Medan - Densus 88 Antiteror Polri mengamankan Dewi, istri Rabbial Muslim Nasution yang merupakan terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi. Selain Dewi, Densus juga sudah mengamankan orang tua Rabbial.

"Kita telah mengamankan istrinya dan mengamankan orang tuanya, dalam arti kata meminta keterangan keluarganya," kata Wakil Kepala Polda Sumut, Brigadir Jenderal Mardiaz Kusin, Kamis (14/11/2019).

Menurut Mardiaz, hingga kini tim dari Polda Sumut, Polrestabes Medan, Polres Belawan, dan Densus 88 Mabes Polri masih melakukan proses pengembangan.

"Kita masih mengambil keterangan dari beberapa orang yang kita curigai ada kaitannya dengan pelaku," pungkasnya.

Keberadaan Dewi sempat tidak diketahui ketika beberapa jam pascaperistiwa ledakan bom bunuh diri terjadi di Mapolresta Medan.

Saat itu Densus 88 sempat menggeledah Rumah Nomor 202 C di Lingkungan 6, Gg Melati 8, Kecamatan Medan Marelan. Rumah berwarna hijau muda itu merupakan tempat tinggal Rabbial dan Dewi setelah menikah. Rumah itu mereka sewa dan tempati sekitar 1 bulan lalu.

Namun rumah itu ternyata sudah kosong. Warga sekitar menyebut, Dewi sudah pergi meninggalkan rumah Densus 88 tiba. Tidak diketahui ke mana wanita itu pergi.

Lihat juga: Ojol Khawatir Pendapatan Turun Usai Bom Mapolrestabes Medan
Penggeledahan berjalan sekitar 1 jam lebih. Polisi bahkan sudah memasang garis polisi di sekitar rumah itu. Warga tidak dibolehkan mendekati lokasi.

Usai penggeledahan, tim Densus membawa sejumlah barang di antaranya dua buah anak panah.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit